SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 16 Desember 2014

Solopos.com, SOLO – Aksi teror di Australia, undian babak 16 besar Liga Champions, hingga bencana longsor Banjarnegara jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (16/12/2014).

Diberitakan Solopos, Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno, menyatakan berdasarkan pengecekan yang dilakukan tim kaji cepat gerakan tanah, adanya rekahan baru di dekat lokasi longsor di Jemblung, Karangkobar.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

”Rekahan itu ditemukan di Hutan Tanggapan. Jika terjadi hujan deras, rekahan ini berpotensi longsor,” kata Wabup kepada wartawan di Posko Induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara di Karangkobar, Senin (15/12/2014) petang.

Selain kabar ini, terselip kisah unik saat terjadi longsor di Banjarnegara. Sebuah rumah berwarna putih di Dusun Jemblung, Banjarnegara tak terdampak longsor.

Sebuah rumah berwarna putih dengan kebun jagung di belakangnya, tampak berdiri tegak. Padahal di sekelilingnya, puluhan rumah luluh lantak karena tertimbun tanah longsor yang terjadi pada Jumat (12/12/2014).

Simak rangkuaman berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa, 16 Desember 2014, berikut;

AKSI TEROR: Pria Bersenjata Sandera Pengunjung Kafe, Sydney Mencekam

Suasana Kota Sydney, Australia, tiba-tiba berubah mencekam menyusul terjadinya aksi penyanderaan di Lindt Chocolate Cafe, Senin (15/12). Seorang pria bersenjata menyandera para pengunjung dan para pekerja di kafe tersebut selama berjamjam sejak pukul 09.45 waktu setempat.

Hingga berita ini diturunkan, sekitar pukul 21.00 WIB, aksi penyanderaan masih berlangsung.

(Baca Juga: Nasib Puluhan Orang di Kafe Lindt Belum Jelas, Pria Bersenjata Sandera Cafe Lindt, Pusat Bisnis Sydney Tutup)

BENCANA BANJARNEGARA: Longsor Besar Masih Mengintai

Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno, menyatakan berdasarkan pengecekan yang dilakukan tim kaji cepat gerakan tanah, adanya rekahan baru di dekat lokasi longsor di Jemblung, Karangkobar.

”Rekahan itu ditemukan di Hutan Tanggapan. Jika terjadi hujan deras, rekahan ini berpotensi longsor,” kata Wabup kepada wartawan di Posko Induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara di Karangkobar, Senin (15/12) petang.

(Baca Juga: Legislator Provinsi Jateng Kirim Bantuan untuk Korban, Peristiwa Jumat Mirip 2006, Pengungsi Manula Mulai Terserang Flu dan Pusing)

BENCANA ALAM: Rumah Putih di Bawah Bukit Tak Tertimbun Longsor

Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Banjarnegara, menghancurkan puluhan rumah. Namun ada satu rumah di bawah bukit yang aman dari longsor.

Sebuah rumah berwarna putih dengan kebun jagung di belakangnya, tampak berdiri tegak. Padahal di sekelilingnya, puluhan rumah luluh lantak karena tertimbun tanah longsor yang terjadi pada Jumat (12/12).

Pemandangan ini membuat takjub warga di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara yang baru saja ditimpa musibah tanah longsor. Jika menilik dari lokasinya, rumah itu berada persis di bawah bukit yang longsor. Tapi entah mengapa, seperti terlihat dari aliran longsor, tanah memecah menjadi dua saat melintasi kebun dan rumah itu.

(Baca Juga: Waspada, Mulai Ada Retakan Tanah Lagi, SAR Boyolali Kirimkan 10 Personel untuk Evakuasi Korban Longsor Jemblung, Korban Tewas 51 Orang, 57 Orang Belum Ditemukan)

LIGA CHAMPIONS: Deja Vu Hiasi 16 Besar

Sejumlah kontestan di babak 16 besar Liga Champions 2014/2015 bakal bertemu dengan lawan-lawan yang sangat familier. Bahkan beberapa kontestan akan bertemu kembali dengan tim yang menjadi lawan mereka di musim lalu.

Juara bertahan Real Madrid bakal menghadapi Schalke 04, sementara Barcelona bertemu ManchesterCity. Mereka bakal mengalami déjà vu karena dua bentrok tersebut menjadi partai ulangan babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Sedangkan Chelsea kembali bertemu dengan lawan mereka di babak perempat fi nal Liga Champions 2013/2014, Paris Saint-Germain (PSG). Lawan-lawan di babak besar itu diketahui setelah dilakukan pengundian di Nyon, Swiss, Senin (15/12).

(Baca Juga: “Barca Tim Kuat, tapi City kini Sudah Berkembang”, Jumpa Chelsea Lagi, PSG Ingin Balas Dendam, Los Blancos Tak Merasa di Atas Angin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya