SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 24 November 2014

Solopos.com, SOLO – Berita bertajuk Akhir Sempurna Lewis Hamilton jadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Senin (24/11/2014). Pembalap Lewis Hamilton tak bisa menyembunyikan tangis kebahagiaannya setelah merampungkan balapan seri pamungkas GP Abu Dhabi, di Sirkuit Yas Marina, Minggu (23/11/2014).

Kabar utama lain, dari dampak kenaikan harga BBM bersubsidi Anggota DPR dari Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengajak rekannya sesama anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk ikut mendukung dengan menandatangani hak interpelasi yang akan digulirkan mulai Senin (24/11/2014).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Senin, 24 November 2014 berikut;

FORMULA ONE: Akhir Sempurna Lewis Hamilton

Pembalap Lewis Hamilton tak bisa menyembunyikan tangis kebahagiaannya setelah merampungkan balapan seri pamungkas GP Abu Dhabi, di Sirkuit Yas Marina, Minggu (23/11). Matanya pun berkaca-kaca saat lagu kebangsaan negaranya, Inggris, dimainkan sebagai penanda kemenangannya di seri ke-19 ini. Inilah ekspresi terbaiknya selepas resmi dinobatkan menjadi juara dunia Formula One (F1) 2014.

Podium utama di seri terakhir melengkapi pestanya. Hamilton menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaik 1 jam 39 menit 02,619 detik dengan menyelesaikan 55 putaran. Pembalap Mercedes ini menutup musim 2014 dengan sempurna.

Tercatat 11 kemenangan, 16 podium, dan 7 pole position berhasil ia bukukan. Torehan ini sangat cukup mengantarkan Hamilton menjadi kampiun baru. Hamilton berjaya dengan membukukan 384 poin dan melakoni 19 start.

(Baca Juga: Rosberg Akui Hamilton Lebih Baik dan Layak Juara Dunia, Kalahkan Rosberg, Hamilton Juara Dunia Formula One 2014, Pole Terakhir Musim 2014 Milik Rosberg, Hamilton Start Kedua)

DUTA WISATA JATENG: Purwo & Dea Raih Gelar Mas & Mbak

Wakil Kota Magelang dan Kabupaten Semarang berhasil menjuarai pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng (DWJ) 2014 yang digelar di Wisma Boga, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (22/11) hingga Minggu (23/11) dini hari.

Gelar Mas Jateng 2014 dimenangi wakil Kota Magelang, Purwo Nur Hidayat, sementara Mbak Jateng 2014 direbut wakil Kabupaten Semarang, Dea Gosty Riskita. Keduanya dinobatkan sebagai juara setelah masing-masing menyingkirkan 12 pesaing.

Sedangkan juara II Mas Jateng 2014 direbut Bagas Maulana Sutardi (Kabupaen Klaten) dan juara III, Ilham Den Fatah (Kabupaten Sragen). Untuk kategori Mbak Jateng 2014, juara II direbut Regita Dwi Cahya Rifatiningrum (Kota Magelang) dan juara III direbut Regina Arka Tillotama (Kabupaten Rembang).

Sementara itu pasangan Mas dan Mbak Sukoharjo yang diwakili Satrio Budi T., 19, dan Zahra Tina Ulfa, 22, gagal. Bahkan mereka sudah tersingkir saat pemilihan 10 besar pada ajang ini.

“Seleksi ini ketat sekali, mereka yang terpilih adalah yang terbaik dari para peserta yang baik. Karena itu tidak heran kalau maju ke tingkat nasional, peserta dari Jateng disegani lawan,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah (Jateng), Toto Riyanto, ketika ditemui wartawan di sela-sela grand fi nal di Wisma Boga Solo Baru, Sabtu malam.

Hadir pada acara itu antara lain Sekda Jateng, Sri Puryono; Muspida Sukoharjo, Danrem 074/Warastratama, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

(Baca Juga: Magelang dan Semarang Menangi Mas-Mbak Jateng)

KENAIKAN HARGA BBM: KMP Ajak Dukung Hak Interpelasi, KIH Menolak

Anggota DPR dari Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengajak rekannya sesama anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk ikut mendukung dengan menandatangani hak interpelasi yang akan digulirkan mulai Senin (24/11).

Namun ajakan ini ditolak oleh PDI Perjuangan sebagai salah satu motor KIH. ”Selain anggota Koalisi Merah Putih (KMP), dukungan juga diharapkan dari anggota KIH yang kecewa karena pemerintah menaikkan harga BBM,” kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Minggu (23/11).

Bambang menilai kenaikan harga BBM bersubsidi saat ini sama sekali tidak tidak tepat sebab harga minyak di pasar internasional turun alias lebih rendah dari asumsi APBN tahun berjalan.

(Baca Juga: KMP Ajak KIH Dukung Hak Interpelasi ke Jokowi)

KURIKULUM 2013: Buku Paket Siswa Tak Standar

Penggunaan buku paket siswa kelas X SMA di Kota Solo yang berdasar Kurikulum 2013 sebagian tidak mengacu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan [kini Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah].

Permendikbud itu ditetapkan di Jakarta pada 2 Juli 2014 oleh Mendikbud era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Muhammad Nuh. Permendikbud itu menetapkan buku-buku yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam pembelajaran.



(Baca Juga: Wacana Penghapusan Kurikulum 2013 Ditentang, Bimbel Wajib Terapkan Kurikulum, Pelatihan Mentor di LPMP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya