SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 11 September 2014

Solopos.com, SOLO – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan hengkang dari Partai Gerindra. Ahok melayangkan surat pengunduran diri pada partai pimpinan Prabowo Subianto itu, Rabu (10/9/2014). Kabar ini jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (11/9/2014).

Sedangkan kabar lain, kemenangan besar Persis Solo atas PSGC Ciamis jadi headline Solopos. Persis sempat tertinggal 1-2 atas tamunya PSGC. Sekitar 24 menit sebelum laga berakhir, Persis mampu melakukan comeback dan menutup laga dengan skor telak 5-2.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Kamis, 11 September 2014 berikut;

PILKADA TIDAK LANGSUNG: Ahok Tinggalkan Gerindra

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak hanya menggertak ketika mengancam hengkang dari Gerindra. Ahok meneken surat pengunduran diri dari partai pimpinan Prabowo Subianto itu, Rabu (10/9).

Padahal partai itu yang mengusungnya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. ”Saya akan menyiapkan surat pengunduran diri pada hari ini juga, saya segera kirim ke DPP Gerindra,” kata Ahok di Balai Kota, kemarin. Surat itu kemudian dikirimkan ke DPP Gerindra.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku tidak masalah dengan hengkangnya Ahok.

KENDARAAN DINAS: Mercy Menteri Akhirnya Dibatalkan

Kementerian Sekretariat Negara akhirnya membatalkan pengadaan kendaraan dinas untuk menteri, pejabat setingkat menteri, serta mantan presiden, dan mantan wapres senilai Rp91,94 miliar yang dimenangi oleh PT Mercedes Benz.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), Taufik Sukasah, mengatakan pemerintah memutuskan membatalkan hasil lelang setelah mendengar aspirasi yang berkembang di masyarakat.

”Sesungguhnya ini merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Namun, melihat dinamika yang berkembang di ranah publik, ihwal pengadaan kendaraan dinas bagi para menteri dan pejabat setingkat menteri, perlu dilakukan penyesuaian-penyesuaian. Pengadaan tersebut tidak dilanjutkan,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (10/9).

KEBIJAKAN ENERGI: Harga Elpiji 12 Kg Naik Tiap 6 Bulan

PT Pertamina (Persero) akhirnya menetapkan kenaikan harga elpiji 12 kilogram (kg), senilai Rp1.500/kg atau Rp18.000/tabung. Kenaikan elpiji 12 kg ini direncanakan dilakukan tiap enam bulan sekali hingga 2016 mendatang.

”Pada pagi ini [Rabu] saya menyampaikan kenaikan harga elpiji 12 kg diberlakukan mulai 10 September 2014 pukul 00.00 Rp1.500 atau Rp18.000 per tabung,” kata Direktur Pemasaran Niaga Pertamina, Hanung Budya, di Jakarta, Rabu (10/9).

DIVISI UTAMA: Nyaris Kalah, Persis Menang Besar

Persis Solo kembali menunjukkan taringnya di depan belasan ribu pendukungnya. Kini yang menjadi korban Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan, Rabu (10/9), adalah tim asal Jawa Barat, PSGC Ciamis, dengan skor 5-2. Berikut laporan wartawan Solopos, Imam Yuda Saputra.

Belasan ribu Pasoepati tak menghentikan sorakan dari tribune penonton atas penampilan Ferry Anto dkk. Padahal saat itu pertandingan tersisa kurang dari 30 menit dan Persis dalam kedudukan tertinggal 1-2 atas tamunya PSGC.

Dukungan Pasoepati ini pun akhirnya terbayar lunas. Sekitar 24 menit sebelum laga berakhir, Persis mampu melakukan comeback dan menutup laga dengan skor telak 5-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya