SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 29 Maret 2017,

Solopos hari ini memberitakan pembagian e-KTP hingga tren kuliner kebulan.

Solopos.com, SOLO — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan membagikan tujuh juta keping kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) secara bertahap mulai April mendatang.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kabar ini menjadi salah satu berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (29/3/2017). Selain berita ini, aturan baru ibadah umrah hingga tren kuliner kebulan menjadi berita utama lain.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 29 Maret 2017, berikut;

ATURAN UMRAH: Kantongi Rekomendasi Baru Urus Paspor

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo mulai menerapkan aturan baru pelaksanaan ibadah umrah yaitu peserta umrah harus mengantongi rekomendasi dari Kantor Kemenag setempat mulai 1 April 2017.

Kemenag memutuskan pengurusan paspor bagi calon jemaah umrah dan haji khusus harus mendapatkan rekomendasi dari Kantor Kemenag kabupaten/kota. Kasi Penyelengaraan Haji danUmrah (PHU) Kantor Kemenag Solo, Rosyid Ali Safitri, mengatakan surat edaran (SE) dari Kemenag telah diterima.

”Kami memperbanyak SE Kemenag tersebut untuk diberikan kepada semua biro perjalanan umrah di Solo,”ujar Rosyid saat ditemui Espos di Kantor Kemenag Solo, Selasa (28/3).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN: 7 Juta E-KTP Dibagi April

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan membagikan tujuh juta keping kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) secara bertahap mulai April mendatang.

Selama sekitar enam bulan terakhir blangko e-KTP kosong sehingga warga yang merekam data e-KTP hanya mendapatkan surat keterangan (suket). Di Soloraya, terdapat ratusan ribu warga yang telah merekam data e-KTP, namun belum menerima e-KTP karena kekosongan blangko sejak Oktober 2016.

”Mudah-mudahan awal April ini sudah mulai cetak. Kami cetak kalau enggak salah tahap pertama hampir 7 juta keping, menyelesaikan yang 4,5 juta [warga yang telah rekam data e-KTP] dan stok bagi warga negara yang pindah alamat, yang dari bujangan ke dewasa, yang belum punya KTP jadi punya KTP, kemudian yang rusak per tahun lebih kurang 3 juta,” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

TREN KULINER: Kebersamaan Kekinian Bernama Kembulan

Kembulansedang ngetrendi kalangan penikmat kuliner. Di Solo, menu ini ditawarkan sejumlah tempat kuliner hingga
hotel. Simak ulasan wartawan Solopos, Shoqib Angriawan, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya