SOLOPOS.COM - Solopos Media Group (SMG) melanjutkan roadshow ke kampus kedua, UIN Salatiga pada Selasa (5/9/2023).

Solopos.com, SALATIGA – Setelah sukses menggelar Solopos Goes to Campus di FISIP UNS Solo, Solopos Media Group (SMG) melanjutkan roadshow ke kampus kedua, UIN Salatiga pada Selasa (5/9/2023).

Acara Solopos Goes to Campus di Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga ini akan diselenggarakan di Auditorium dan Student Center Prof. Dr. Achmadi. Sebanyak 500-an mahasiswa dijadwalkan hadir pada acara tersebut. Di UIN Salatiga, Solopos Goes to Campus menghadirkan tiga narasumber keren.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Yang pertama, Managing Director Rajawali Indonesia Communication, Tovic Raharja. Mungkin tidak banyak orang tahu bahwa Tovic menahkodai Rajawali Indonesia yang dikenal sebagai salah satu promotor konser di Tanah Air. Rajawali sering menyelenggarakan event dan promosi melibatkan artis maupun grup band papan atas dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa event yang pernah diselenggarakan Prambanan Jazz Festival #9 2023 The Magical Experience pada 7-9 Juli dan 14-16 Juli 2023 di Candi Prambanan Yogyakarta, Dream Theater – Last Stop On “Top of The World Tour pada 12 Mei 2023 di Ecopark Ancol Jakarta, Deep Purple World Tour 2023 pada 10 Maret 2023 di Edutorium UM Solo, dan masih banyak lagi. Tovic akan membahas bagaimana peluang anak muda dalam industri hiburan, pemasaran, dan kreativitas.

Narasumber kedua, Community Manager VOA Indonesia, Fika Rosemarie. Fika seorang profesional media dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia Radio Penyiaran, Jurnalisme Radio, Manajemen Radio, Public Speaking, dan Ketrampilan Komunikasi. Fika juga tercatat sebagai presenter radio berpengalaman, presenter TV, dan Master of Ceremony (MC) berpengalaman.

Dia akan mengupas bagaimana VOA Indonesia mengemas topik lingkungan sehingga menarik bagi anak muda. VOA menjadi salah satu media internasional yang konsisten memproduksi konten/berita terkait isu lingkungan lewat media sosial/website.

Narasumber ketiga, Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih. Alumnus FISIP UNS Solo ini akan berbicara seputar industri media yang membutuhkan anak muda kreatif dan jurnalis kekinian.

Solopos Goes to Campus UIN Salatiga, akan digelar secara interaktif. Selain sharing dan diskusi, juga diramaikan dengan gimmick dan challenge bagi peserta sehingga bertambah seru. Tim Solopos Goes to Campus sudah menyiapkan hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang aktif. Gokil kan?

Solopos Goes to Campus menjadi rangkaian event besar Solopos Youth Forum 2023. Event yang didukung Astra International, PT Adaro Energi Indonesia Tbk., Pospay, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), BCA, dan Telkomsel ini tidak hanya dibuka dengan roadshow ke kampus-kampus.

Solopos juga menggelar writing contest dengan tema anak muda. Tiga tema yang ditawarkan Anak Muda Aktor Utama Pelestarian Lingkungan Hidup, Anak Muda di Pusaran Arus Transformasi Digital, dan Saatnya Anak Muda menjadi Job Creator (membangun entrepreneurship).

Anda bisa mengunduh informasi writing contest dan Solopos Youth Forum melalui kanal Solopos.com atau Instagram @koransolopos. Jangan ragu untuk ikutan ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya