SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto mengatakan, hingga saat ini kasus pembobolan rekening bank melalui ATM belum terjadi di Solo. Namun, lanjut dia, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak bank-bank yang ada di Solo untuk mengantisipasi hal itu.

“Kami koordinasikan dengan perbankan karena ini menyangkut teknis IT yaitu sistem dalam ATM terutama soal keamanan dalam ATM,” ungkap Joko kepada wartawan di Solo.

Promosi Peduli Sesama, BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Dia mengungkapkan, beberapa kasus yang terjadi di Solo adalah penipuan melalui ATM. Dalam kasus semacam itu, biasanya pelaku mengiming-imingi korban mendapatkan hadiah dan kemudian dipandu untuk datang ke ATM.

Joko mengatakan, pelaku biasanya membujuk korban agar mau melakukan transaksi perbankan melalui ATM. Korban biasanya baru menyadari kejadian itu setelah uang yang ada dalam rekeningnya telah berkurang.

“Kalau kasus penipuan ada beberapa memang. Kami imbau masyarakat hati-hati dan waspada, jangan mudah percaya begitu saja karena biasanya memang ada bujuk rayu agar datang ke ATM dengan iming-iming hadiah,” kata dia.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya