SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – PT Solo Manufaktur Kreasi yang menjadi perusahaan pengelola merk Esemka mulai menggarap 100 unit pesanan pertama, sembari menunggu izin kelayakan emisi. Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Sulityo Rabono, mengatakan pihaknya telah mencatat sejumlah pesanan dari beberapa organisasi dan instansi yang serius membeli mobil.

Dia mengatakan beberapa pemesan di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Kosgoro. “Sejumlah pemesan harus menandatangani memorandum of understanding, sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Mengenai usulan uang muka, kami belum membicarakannya lebih lanjut,” jelas dia saat dijumpai Espos di Solo Techno Park (STP) pekan.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Dia mengatakan proses produksi memang belum bisa dimulai, lantaran pihaknya masih menyelesaikan proses perizinan emisi di Departemen Perhubungan. Meski begitu pihaknya mulai melakukan persiapan komponen mobil maupun kebutuhan lainnya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pesanan. Dia mengatakan tak sulit untuk mengawali produksi massal, tenaga kerja maupun komponennya bisa terpenuhi. “Tinggal menunggu perizinannya dulu biar diselesaikan tim,” jelas dia.

JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya