SOLOPOS.COM - Ketua panitia Solo Great Sale (SGS) 2017, Sri Haryanto Gareng (tengah), memasang stiker peserta SGS 2017 di kios Dawet Telasih Bu Dermi Pasar Gede Solo, Rabu, (1/2/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2017, transaksi SGS selama setengah hari, Rabu, mencapai Rp66,4 juta.

Solopos.com, SOLO — Hari pertama Solo Great Sale (SGS) 2017, Rabu (1/2/2017), mencatatkan hasil positif. Hingga pukul 12.00 WIB tercatat sudah ada transaksi senilai Rp66,4 juta.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Koordinator Bagian Aplikasi dan IT SGS 2017, Mochammad Muslich, mengatakan capaian tersebut lebih bagus jika dibandingkan tahun lalu yang biasanya input data masih sepi pada hari-hari pertama. Oleh karena itu, dengan capaian tersebut sudah ada 1.310 poin yang masuk dari 9.738 konsumen.

Transaksi paling banyak dilakukan di toko elektronik senilai Rp44 juta kemudian disusul toko buku Rp7 juta. Dia mengakui meski sudah ada lebih dari 1.700 tenant yang terdaftar, baru 1.513 tenant yang terdaftar di sistem.

Meski begitu, bukan berarti transaksi di sekitar lebih dari 200 tenant tidak bisa ditukar poin. “Sekitar 200 tenant hanya belum ditampilkan di sistem tapi transaksi yang dilakukan di tenant tersebut bisa ditukar poin untuk mengikuti undian. Penukaran poin masih bisa dilakukan maksimal tiga hari setelah transaksi, kalau lebih dari itu, secara otomatis sistem akan menolak. Penukaran poin masih dilayani hingga 28 Februari pukul 20.00 WIB karena malamnya langsung diundi,” terang Muslich kepada wartawan di Sekretariat Panitia SGS 2017, Rabu.

Muslich menyampaikan seluruh tenant melayani penukaran poin. Namun, apabila konsumen merasa kesulitan menukar poin di tenant bersangkutan karena antrean panjang, bisa menukarkan di konter layanan penukaran poin sebanyak 30 lokasi yang tersebar.

Meski begitu, panitia berupaya untuk memaksimalkan layanan penukaran poin dengan memberikan reward di akhir periode saat penutupan bagi tenant yang paling banyak melayani input transaksi. Hal ini karena tahun lalu layanan penukaran poin di masing-masing tenant tidak maksimal.

“Kartu SGS tahun ini disediakan 30.000 kartu dan sudah terdistribusi sekitar 9.494 kartu jika ditambah dengan kartu yang sudah disebar tahun lalu ada lebih dari 21.000 kartu yang didistribusikan,” kata dia.

Sementara itu, konsumen bisa mengecek poin yang diperoleh melalui aplikasi yang bisa diunduh di website SGS atau Playstore. Diakuinya saat ini, aplikasi hanya bisa diakses melalui smartphone berbasis Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya