SOLOPOS.COM - Panitia penyelenggana Solo Great Sale (SGS) 2017 menggelar closing ceremony SGS di Pasar gede Solo, Selasa (28/2/2017) malam. Acara tersebut dilanjutkan dengan pengundian hadiah dengan hadiah utama sebuah rumah dan mobil. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2017 resmi ditutup.

Solopos.com, SOLO — Pesta diskon se-Soloraya, Solo Great Sale (SGS) 2017, resmi ditutup, Selasa (28/2/2017) malam. Event yang berlangsung selama Februari tersebut mampu melampaui target peserta maupun transaksi.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Ketua Umum SGS 2017, Sri Haryanto, menuturkan event SGS tahun ini diikuti 2.528 tenant dengan transaksi senilai Rp230,397 miliar. Capaian tersebut melebihi target yang ditetapkan panitia sebanyak 1.500 tenant dengan transaksi senilai Rp200 miliar.

“Terima kasih atas kegigihan panitia dalam SGS sehingga mencapai 2.528 tenant dengan transaksi Rp230,397 miliar,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara penutupan SGS 2017 di Pasar Gede Solo, Selasa malam.

Sementara, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bandoe Widiarto, menyambut positif penyelenggaraan SGS. “Kami mendukung kegiatan positif ini untuk mendorong perekonomian dan menumbuhkan kegairahan ekonomi Solo. Kami menunggu kegiatan yang produktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, penyelenggaraan SGS setiap tahun terus mengalami perkembangan. Bahkan untuk kali pertama penyelenggaraan SGS melibatkan 12 pasar tradisional di Solo.

BI pun memberikan dukungan dengan menyelenggarakan lomba pasar tradisional terkreatif. Lomba pasar tradisional yang diikuti 12 pasar tradisional itu dimenangkan oleh Pasar Tanggul sebagai juara I. Sedangkan, juara II Pasar Gede, dan juara III Pasar Gading. Panitia juga menyampaikan pemenang 3 pedagang pasar tradisional terkreatif serta 10 pedagang dengan transaksi tertinggi.

Sementara, Asisten Administrasi Umum Sekda Solo, Eny Tyasni Suzana, mengatakan promosi SGS diharapkan merembet pada peningkatan jumlah wisatawan ke Solo. “Sekaligus event ini bisa mendukung tercapainya 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan domestik pada 2019 secara nasional,” tutur dia.

Acara penutupan yang digelar di kawasan Pasar Gede tetap berjalan meriah meski di tengah guyuran hujan. Dalam kesempatan itu, panitia juga mengundi puluhan hadiah, seperti kompor gas, kipas angin, dispenser, dan sejumlah tiket pesawat pulang pergi, led TV, kulkas, sepeda, mesin cuci, sepeda motor, dan satu unit mobil. Sedangkan grand prize utama satu unit rumah berhasil dimenangkan oleh Yeni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya