SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam pembukaan Solo Great Sale 2017. (Twitter/@kotasolo_fp)

Solo Great Sale 2017, maskapai penerbangan menawarkan harga bundling sedangkan PT KAI beri diskon.

Solopos.com, SOLO — Maskapai penerbangan menawarkan harga bundling dengan hotel mulai bintang satu hingga bintang lima untuk mendatangkan wisatawan selama event Solo Great Sale (SGS) 2017.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dua paket wisata dihadirkan untuk memberi pilihan, yakni tiga hari dua malam dan dua hari satu malam. Koordinator Bidang Wisata dan Perjalanan SGS 2017, Mirza Ananda, mengatakan ada dua maskapai yang menyediakan paket bundling, yakni Citilink dan Garuda Indonesia.

Dia menjelaskan paket bundling dipilih untuk memudahkan wisatawan. Dia menjelaskan paket yang ditawarkan Citilink paling murah Rp1,6 juta-Rp2,02 juta tergantung hotel tempat menginap.

Sedangkan paket yang ditawarkan Garuda Indonesia adalah Rp1,72 juta untuk paket dua hari satu malam dan Rp1,88 juta untuk paket tiga hari dua malam. Maskapai full service ini juga menawarkan potongan harga 10% untuk pembelian sepekan sebelumnya.

Selain itu, Lion Air dan Air Asia juga mendukung acara ini dengan menawarkan promo. “Februari merupakan low season. Harapannya melalui paket yang disediakan bisa meningkatkan jumlah wisatawan untuk datang ke Solo,” kata Mirza kepada Solopos.com.

Pemilik Batari Kencana Tour and Travel ini menyampaikan paket yang ditawarkan kebanyakan untuk akhir pekan. Selain itu, kunjungan wisatawan tidak hanya untuk berbelanja tapi juga akan dikolaborasikan dengan kegiatan di Kota Solo seperti Jenang Festival.

“Hingga saat ini belum ada target jumlah wisatawan. Penawaran paket baru pertama dan waktunya cukup mepet sehingga lebih ke sosialisasi dulu dan diharapkan tahun depan bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Corporate Communication Manager PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV/Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan telah mengajukan permintaan pemberian diskon selama Februari untuk kereta api (KA) jarak jauh yang menuju ke Solo. Dia menyampaikan diskon yang diberikan kemungkinan sama seperti tahun sebelumnya, yakni 10%.

“Diskon hanya berlaku untuk tarif KA menuju ke Solo sedangkan KA dari Solo tarif normal. Hal ini karena diharapkan makin banyak wisatawan yang datang ke Solo,” ujarnya.

Eko mengatakan berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya, program SGS memberi dampak positif untuk penambahan penumpang. Selain penumpang reguler, ada juga penumpang baru karena ingin memanfaatkan tarif promo tersebut. Sosialisasi dilakukan dengan memasang spanduk di stasiun dan promosi bersama dengan panitia SGS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya