SOLOPOS.COM - Karyawati menata celana panjang yang ditawarkan di Nimco Mega Store Solo, Senin (15/2/2016). Sejumlah toko distro di Solo meluncurkan promo khusus Solo Great Sale 2016. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2016 diikuti pula oleh toko distro di Kota Bengawan.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah toko distro merasakan kenaikan penjualan yang cukup signifikan saat event Solo Great Sale (SGS) 2016. Pesta akbar yang menawarkan bermacam promo itu pun dimanfaatkan untuk membuktikan keunggulan produk lokal pakaian distro.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Salah satu pegawai Nimco Mega Store Solo, Novia Rizqy, mengatakan banyaknya produk impor tidak membuat distro setempat gentar menghadapi persaingan bisnis fashion di Kota Bengawan. Terbukti, dua pekan penyelenggaraan SGS berhasil meningkatkan penjualan hampir 50%.

Kenaikan penjualan sangat terasa saat week end. Menurutnya, event SGS efektif untuk meningkatkan daya beli masyarakat pada awal tahun.

“Kami enggak khawatir dengan produk-produk impor dan kami optimistis bisa bersaing dengan mereka,” ujarnya saat ditemui di Nimco Mega Store Solo, Senin (15/2/2016). Nimco memiliki pasar yang berbeda dibandingkan brand fashion lainnya. Selain remaja, mereka menyasar segmen family.

Pada Februari ini distro yang ada di kawasan Manahan memberikan diskon hingga 50% pada sejumlah produk. Produk paling laris di antaranya adalah kemeja dan kemeja flannel.

Kenaikan penjualan juga dirasakan Floss The Finest Store. Inventory Staff Floss The Finest Store, Boa Satial, mengatakan kenaikan penjualan berkisar 50%.

Menurutnya, SGS tidak hanya dijadikan momen untuk menggenjot penjualan, namun meningkatkan brand. “Event seperti ini meningkatkan profit band kami karena dipajang pada beberapa media promosi,” ujarnya saat ditemui di Floss The Finest Store Manahan, Senin.

Selama event SGS, distro setempat memberikan diskon 30% untuk semua produk. Sebelumnya, distro tersebut juga memberikan diskon tambahan 20% saat momen Valentine’s Day pada Kamis-Minggu (12-14/2/2016).

Produk kaus lengan panjang, kaus, kemeja flanel menjadi produk yang paling laris diburu konsumen. Selain fashion, gerai setempat juga menyediakan jam tangan dan pomade.

Sementara, Ada Store The Park Mall Solo Baru memberikan promo diskon hingga 50% saat SGS. Marketing dan Promosi PT Artha Retailindo Perkasa, Romy Agus Setiawan, mengatakan event SGS diharapkan mampu mendongkrak penjualan ritel fashion distro.

Selama ini, pangsa pasar Ada Store di Solo cukup bagus. Tercatat, penjualan retail fashion pada tiga gerai yang ada di Solo Grand Mall dan Hartono Mall masuk dalam 20 besar terbanyak secara nasional.

“Penjualan di Solo sangat bagus karena memiliki konsumen yang loyal. Dari 50-an store secara nasional, Solo masuk dalam 20 besar karena penjualannya bagus,” urainya kepada wartawan saat ditemui di sela-sela grand opening Ada Store The Park Mall, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya