SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok SOLOPOS)

ilustrasi. (dok SOLOPOS)

SOLO-Solo Computer Bazaar (SCB) kembali dihelat sebagai event pertama pameran produk informasi teknologi (IT) di awal tahun 2012, di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Rabu (29/2/2012) hingga -Minggu (4/3/2012).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Event yang digagas Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo ini siap menyajikan produk terbaru di dunia IT.

“Jadi, kami tidak hanya sebatas jualan, tetapi kami juga siap memberikan edukasi kepada pasar terkait teknologi-teknologi baru yang saat ini mulai masuk ke daerah terutama Solo,” kata Ketua Panitia SCB 2012, Harsono, kepada wartawan, Rabu (22/2/2012).

Beberapa teknologi baru di dunia IT yang siap dinikmati masyarakat Solo, salah satunya adalah kemunculan produk-produl ultra portable yang tidak sekadar tipis tetapi juga menyajikan fitur-fitur menarik. Ada juga produk baru untuk proyektor, yakni proyektor tiga dimensi.  Dan yang sangat baru, adalah android TV. “Produk ini bisa mengubah LCD di rumah menjadi berfungsi seperti tablet. Jadi, sebut saja smart TV. Harganya sangat murah, hanya berkisar Rp950.000,” kata Ginanjar dari Sanitex Computer.

Sementara Kabid Perdagangan Apkomindo Solo, Okky Isnanto, menambahkan dalam pameran nanti produk baru dari netbook juga siap menjamur. Karena, saat ini para pabrikan mulai memahami kebutuhan masyarakat saat ini.

Ketua Apkomindo Solo, Andoko, menambahkan dalam pameran ini Apkomindo menggandeng sekitar 17 vendor dan beberapa perusahaan pembiayaan. Vendor yang terlibat di antaranya, ACER, ASUS, Advan, Axioo, Canon, BenQ, Dell, Epson, Fujitsu, Lenovo, Hp, LG, Phillips, Samsung, Toshiba, ViewSonic. Sementara, perusahaan pembiayaannya seperti BII Finance, Mandiri Finance, FIF, Kredit Plus dan Adira Finance.

“Target kami masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni transaksi di atas Rp10 miliar dan pengunjung 60.000 selama masa pameran.”

JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya