SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Panitia ujian nasional (UN) Propinsi Jawa Tengah (Jateng) akan mengedrop naskah soal ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo pada Sabtu (14/4/2012).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Menurut Sekretaris UN Kota Solo, Budi Setiono, Rabu (11/4/2012), naskah soal UN akan didistribusikan panitia UN Propinsi Jateng pada Jumat (13/4/2012) sore.

Pada minggu (15/4/2012) naskah soal tersebut baru akan di drop ke masing-masing sub rayon. Pendistribusian soal dikawal pihak sejumlah panitia UN dibantu aparat kepolisian dan pengawas satuan pendidikan.

Pendistribusian naskah soal UN ke masing-masing sekolah, kata Budi, baru dilakukan pas hari H. sesuai jadwal UN yang sudah ditentukan. “Nanti pengembalian lembar jawab UN juga pas hari itu. selesai dikerjakan harus segera dikembalikan ke sub rayon masing-masing,” ungkapnya.

Budi mengatakan sejauh ini semua hal teknis untuk persiapan UN sudah selesai. Persiapan yang sudah selesai itu di antaranya proses pendataan, finalisasi pendataan, kroscek data, pengecekan kebutuhan naskah, rencana droping naskah, persiapan ruangan UN, pengawas satuan pendidikan dan pengawas ruangan.  “Persiapannya sudah sekitar 50 persen Soalnya kalau ngomong UN, kan selesainya kalau ijazah sudah diterima para murid,” ungkapnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan pada pelaksanaan UN 16-19 April 2012 mendatang murid berkebutuhan khusus akan ditempatkan di ruangan berbeda dan diberi waktu tambahan. Naskah UN yang digunakan berhuruf Braille.

Sementara Ketua UN Solo, Bambang Wahyono saat dihubungi Solopos.com, mengatakan dana penyelenggaraan UN dari pemerintah pusat telah diterima Disdikpora. Sedangkan dana UN dari Gubernur menurutnya belum dikirim.Namun dinas belum bisa menyalurkannya ke sekolah masing-masing karena sedang dalam proses. Ia memastikan sebelum pelaksanaan UN dana tersebut sudah tersalurkan ke masing-masing sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya