SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Soal ujian “paper based test” sudah dikirim dari percetakan dan masuk gudang Disdikpora DIY

Harianjogja.com, JOGJA- Ujian untuk SMA/MA akan dilakukan menggunakan sistem “paper based test” (PBT) yaitu menggunakan lembar jawab komputer. Ujian digelar tiga hari yaitu 13-15 April.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY Baskara Aji mengatakan, soal UN PBT untuk SMA/SMK/MA di DIY sudah dikirim dari percetakan dan masuk ke gudang milik dinas dan akan didistribusikan ke kota/kabupaten pada Sabtu (11/4/2015).

“Saat ini, kami sedang mengecek kelengkapan soal ujian dan membaginya per kota/kabupaten sebelum didistribusikan,” katanya, Kamis (9/4/2015).

Peserta berkebutuhan khusus tetap akan memperoleh soal ujian sesuai kebutuhannya masing-masing ditambah petugas pendamping serta tambahan waktu untuk mengerjakan soal.

Total peserta ujian nasional di SMA/MA di DIY sebanyak 20.241 siswa, dan peserta SMK sebanyak 25.791 siswa.

Ujian nasional tidak akan digunakan untuk penentuan kelulusan siswa. Kelulusan akan ditentukan berdasarkan hasil ujian sekolah dan rata-rata nilai rapor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya