SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok. Solopos)

Solo (Solopos.com)–Semua hotel yang ada di Solo mulai dari kelas melati hingga kelas berbintang dibidik untuk diaudit terkait pajak hotel yang akan diberikan kepada daerah.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Sejauh ini, audit kepada hotel belum diberikan secara penuh dan masih terbatas pada hotel-hotel prioritas. “Tapi target kami, tahun ini semua hotel bisa kami audit. Karena itulah yang ideal untuk mengamankan penerimaan pajak hotel,” kata Kabid Pendaftaran dan Pendataan Dinas Pendapataan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Solo, Agung HD, saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Senin (19/9/2011).

Ia menyebutkan, audit kepada semua wajib pajak terutama kalangan industri hotel adalah hal ideal untuk dilakukan. Dalam audit itu nanti, tim audit akan melihat secara riil semua billing baik billing pam air, rekening listrik sampai data-data tingkat hunian secara riil.  “Selama ini, audit hanya dilakukan kepada hotel-hotel prioritas, seperti kepada hotel yang menunjukkan tren penurunan tingkat kepatuhan padahal kalau dilihat hotel itu selalu ramai,” kata dia.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya