News
Rabu, 14 Februari 2024 - 09:19 WIB

Soal Narasi Pilpres 2024 Berlangsung 1 Putaran, Jokowi: Mari Tunggu Bersama

Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dok. Solopos.com - ANTARA/Yashinta Difa)

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi adanya narasi Pilpres 2024 berlangsung satu putaran. Hal ini ia sampaikan seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 10 yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Gambir, Jakarta Pusat.

Jokowi yang ditemani Iriana meminta semua pihak menunggu bersama terkait hasil Pemilu dan Pilpres 2024, termasuk berjalan satu putaran atau tidak.

Advertisement

“Kita tunggu bersama-sama,” jelas Jokowi menjawab pertanyaan awak media soal satu putaran yang disiarkan langsung di KompasTV, Rabu (14/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengatakan Pemilu 2024 merupakan pesta rakyat yang harus dilaksanakan dengan penuh kegembiraan. Selain itu, harus dilaksanakan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber-jurdil).

“Ya alhamdulillah baru saja tadi bersama dengan Ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka pemilihan presiden wakil presiden, kemudian DPR RI, DPD RI, dan DPRD Kota Jakarta. Ini pesta demokrasi kita menjadi pesta rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil, dengan luber dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan,” tambah Jokowi.

Advertisement

Setelah menggunakan hak pilihnya, Jokowi mengaku akan tetap berada di Jakarta. “Setelah dari sini kembali ke istana, mungkin di Jakarta, mungki di Bogor,” kata dia.

Di hari pemungutan suara ini, Presiden Jokowi tampak mengenakan pakaian berwarna putih dan celana hitam. Berbeda dengan Jokowi, Iriana terlihat mengenakan busana berwarna hijau muda dengan rambut digerai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif