SOLOPOS.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Bisnis-Nancy Junita)

Solopos.com, SOLO – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, angkat bicara soal kabar deklarasi capres dari PDIP yang diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri digelar hari ini Jumat, 21 April 2023.

Menurut Hasto, capres akan diumumkan pada momentum yang tepat oleh ketua umum partai. Sehingga berbagai isu capres-cawapres harus ditanggapi dengan bijak oleh anggota dan kader partai sebagai bagian dinamika politik nasional.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Dia juga meminta semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” ujar dia dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Jumat (21/4/2023).

Soal kapan momentum yang tepat untuk mengumumkan capres dari PDIP, Hasto tidak menjelaskan hari ini atau tidak. Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan. Baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

Hasto sendiri menegaskan bahwa DPP Partai melihat banyak momentum historis dan ideologis yang sangat penting bagi masa depan di waktu-waktu ke depan ini. Misalnya di 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional hingga Juni yang merupakan Bulan Bung Karno.

Diberitakan sebelumnya, santer terdengar kabar etua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri disebut-sebut akan mengumumkan capres dari PDIP pada hari ini Jumat, 21 April 2023.

Deklarasi capres dari PDIP hari ini tersebut juga dikaitkan dengan nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Berdasarkan sumber informasi yang diterima Solopos.com, isu Ganjar sebagai capres PDIP itu semakin menguat setelah orang nomor satu di Jawa Tengah ini pergi ke Jakarta hari ini. Jika tidak hari ini, pengumuman capres dari PDIP menurut info akan dilakukan esok hari Sabtu, 22 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya