SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) menunjukkan surat suara didampingi anaknya Alam Ganjar (kiri) sebelum mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 untuk memilih presiden dan wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tersebut dilaksanakan secara serentak di 38 provinsi dengan jumlah DPT sebanyak 204.807.222 pemilih. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, meminta masyarakat tidak percaya begitu saja dengan hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 yang dirilis berbagai lembaga survei seusai coblosan, Rabu (14/2/2024).

Dia mempertanyakan hasil suara tersebut. “Percaya tidak suara saya segitu?” kata Ganjar.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid, mengatakan pihaknya menunggu hasil resmi penghitungan suara secara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami masih menunggu hasil resmi penghitungan suara manual yang dilaksanakan,” ujar Arsyad di Jakarta, sebagaimana dilansir Antara.

Arsyad mengatakan di tiap partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md, tengah dilakukan proses tabulasi.

Dia juga mengatakan untuk para pendukung Ganjar-Mahfud yang tengah bersemangat, agar tetap tenang menghadapi hasil-hasil yang keluar.

“Jadi jangan dulu mendengarkan apa hasil-hasil yang ada sekarang ini, karena kami memonitor bahwa hasil yang ada sangat-sangat positif,” ujar Ganjar.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya