SOLOPOS.COM - Foto Ayu Azhari JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ayu Azhari
JIBI/Harian Jogja/Antara

JAKARTA-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut tak pernah tahu dengan kegiatan Ahmad Fathanah dengan Ayu Azhari. PKS juga menegaskan Fathanah kerap mengaku terkait dengan PKS.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Fathanah mencatut dan memanfaatkan nama PKS,” kata Kepala Divisi Humas PKS, Mardani Ali Sera dalam keterangannya, Sabtu (4/5).

Mardani menerangkan, Fathanah bukan anggota PKS. Apa yang dilakukan Fathanah tak terkait PKS.

“Acara PKS selalu disetujui dan dicek oleh Dewan Syariah kita. Tutup aurat, lagu, tarian semua ada standar akhlaq Islami,” jelas Mardani.

“Tidak akan kami memanggil artis kecuali yang sejalan dengan nafas dakwah Islam,” tambahnya.

Pada Jumat (3/5) Ayu Azhari mengembalikan uang Rp20 juta dan US$ 1.800. Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi menyebut, Ayu mengembalikan itu dalam bentuk tunai.

Ayu dalam pengakuannya kepada penyidik menyebut, uang itu diberikan Fathanah sebagai panjer acara PKS.

Sebelumnya Ayu memang dipanggil KPK sebagai saksi dugaan pencucian uang terkait dengan kasus Fathanah yaitu suap impor daging sapi. Fathanah dikenal sebagai tangan kanan mantan presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaq yang saat ini ditahan dengan kasus yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya