SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebanyak 18.740 lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur Ujian Tulis di Panitia Lokal 44 UNS, Selasa (12/6/2012).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pada hari pertama, ujian meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Ilmu Dasar. Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS mengungkapkan secara umum penyelenggaraan SNMPTN Ujian Tulis berjalan lancar. Beberapa peserta yang butuh pelayanan khusus, juga terlayani dengan baik.

“Ada peserta yang salah tempat, terlambat dan ada tiga siswa yang butuh pelayanan khusus karena ada gangguan penglihatan,” jelasnya kepada wartawan seusai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMKN 5 Solo, Selasa.

Pada ujian kali ini, terangnya, 18.740 peserta meliputi 3.982 memilih Program IPC, 6.648 memilih Program IPA dan 8.110 memilih Program IPS. Dari jumlah tersebut, 1.913 orang mendaftar beasiswa Bidikmisi. Sementara daya tampung UNS tahun ini sebanyak 5.290 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya