SOLOPOS.COM - Penampilan SMPN 25 Solo di LKBB Sakti 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-SMPN 25 Solo berhasil menyabet Juara III untuk kategori kostum dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Sakti 2023 tingkat SMP/MTs se-Jawa Tengah pada Sabtu (7/1/2023) lalu. Lomba yang diadakan di SMAN 1 Wonosegoro, Boyolali ini memperebutkan piala bergilir dari Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali.

Bagi SMPN 25 Kota Solo, keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini lantaran persiapan yang dilakukan tergolong mepet.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

“Yang jelas kemarin ini bagian dari salah satu keistimewaan dengan  persiapan yang memang mepet dan semua anak-anak [yang ikut lomba] mayoritas baru dari kelas VII dan VIII,” jelas Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMPN 25 Solo, Handoko S.Pd, kepada Solopos.com di SMPN 25 Solo pada Senin (6/3/2023).

Menurutnya meski belum menjadi juara I namun SMPN 25 Solo sudah berhasil menyabet juara III untuk kategori Kostum LKBB Sakti 2023.  “Ya saya maklum meski pun persiapan mepet [kami berhasil menyabet salah satu gelar juara],” paparnya.

Terkait persiapan menurutnya kurang lebih hanya satu bulan. Sebelumnya, para siswa hanya berlatih rutin dua kali dalam sepekan ketika ada ekstrakurikuler PBB di sekolah.

“Sebelumnya itu hanya latihan rutin ketika ekskul PBB sepekan dua kali hari Selasa dan Jumat. Kemudian mau ikut lomba itu persiapannya latihannya setiap hari. [Lebih tepatnya] Sehabis PAS semester gasal itu baru lanjut latihan setiap hari, bahkan Sabtu yang seharusnya libur aja, mereka masuk masuk [untuk latihan].  Jadi untuk mematangkan kekompakan dan kebersamaan mereka,” tuturnya.

Untuk pelatih merupakan alumni dari SMPN 25 Solo yaitu Kelvin dan Yanuar. Bahkan para pelatih ikut merancang kostum yang akan dikenakan para siswa.

Sedangkan komandan pleton Sekar Ayu Daradasih mengaku meski tidak sesuai target, tapi dia tetap bangga SMPN 25 Solo bisa menyabet Juara III untuk kategori Kostum di LKBB Sakti 2023 kemarin. “Sebetulnya belum sesuai target, tapi kami maklum karena masih ada beberapa bahan yang perlu dievaluasi dan diperbaiki. Jadi saya tetap bangga jadi juara III,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya