SOLOPOS.COM - Regu putra SMP IT Nur Hidayah memamerkan piala yang sukses direbut dalam Kemah Bakti Dasa Dharma (Kembadharma) Pramuka Sekolah Islam Terpadu 2018 di Bumi Perkemahan Candi Borobudur, Magelang, Kami-Sabtu (11-13/1/2018). (Istimewa/SMP IT Nur Hidayah Solo)

SMP IT Nur Hidayah Solo menyabet juara umum Kemah Bakti Dasa Dharma.

Solopos.com, SOLO—SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo berhasil menyabet juara umum regu Putra dalam Kemah Bakti Dasa Dharma (Kembadharma)  Pramuka Sekolah Islam Terpadu 2018 di Bumi Perkemahan Candi Borobudur, Magelang, selama 3 hari, Kamis-Sabtu (11-13/1/2018).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Total tujuh piala dibawa pulang regu putra SMPIT Nur Hidayah Solo ini. Hasil ini membuat SMPIT Nur Hidayah Solo sukses mempertahankan titel juara umum setelah tahun lalu merebut gelar serupa.

Dalam kemah ini SMPIT Nur Hidayah mengirimkan 2 regu yang terdiri dari regu putra dan regu putri. Kedua regu ini masing masing berjumlah 12 orang beserta 4 pendamping. (baca: Ratusan Pelajar SD/MI se-Soloraya Ikuti Lomba di SMP IT Daarul Hidayah Sukoharjo)

SMPIT Nur Hidayah Solo sukses memboyong 7 piala di regu putra dan 3 piala di regu putri. Juara yang diraih untuk regu putra antara lain Juara I PBB ,  Juara I Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP),  Juara I semboyan + P3K,  Juara 2 poster,  Juara II tenda berseri,  Juara II hasta karya,   dan Juara III memasak singkong. Sedangkan untuk regu putri mendapatkan Juara I PBB,  Juara I Ketajaman Indra Manusia (KIM),  Juara III semboyan + P3K.

Kemah yang diadakan oleh Dewan Ambalan Pangkalan Ihsanul Fikri Boarding School Magelang ini diikuti oleh 14 SMP/MTs se-Jateng-DIY. Setiap sekolah masing-masing mengirimkan 2 regu. Kembadharma tahun ini mengambil tema Satukan Hati Bersinergi Membangun Bumi Pertiwi.

Salah satu Pembina Pramuka SMPIT Nur Hidayah Solo, Abdullah Jazam, mengaku bersyukur, bangga sekaligus mengapresiasi hasil yang telah diraih oleh para siswa. Mereka sukses mempertahankan gelar juara dan kembali membawa Piala Kembadharma ke SMPIT Nur Hidayah.

“Tahun sebelumnya kami juara umum. Sekarang kami bisa mempertahankan kembali. Ini merupakan sebuah kebangaan, karena SMPIT Nur Hidayah bisa mempertahankan prestasi di bidang Pramuka,” jelasnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (15/1/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya