SOLOPOS.COM - FOTO BERSAMA--Murid SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru Sukoharjo yang menang LPIR tingkat Kabupaten Sukoharjo foto bersama guru pembina dan pendamping KIR, kepala sekolah, koordinator kesiswaan dan pengawas sekolah sebelum mereka di karantina di Semarang, Jumat (30/9/2011). (ist)

FOTO BERSAMA--Murid SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru Sukoharjo yang menang LPIR tingkat Kabupaten Sukoharjo foto bersama guru pembina dan pendamping KIR, kepala sekolah, koordinator kesiswaan dan pengawas sekolah sebelum mereka di karantina di Semarang, Jumat (30/9/2011). (ist)

Sukoharjo (Solopos.com)–Murid SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru berhasil mendapatkan juara I dan II dalam ajang Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) Tingkat Kabupaten Sukoharjo Tahun 2011 (30/9/2011).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Juara I diraih oleh Ahmad Ismail Zulfajri Akbar dan Tio Rahaditya Luthfitama. Penelitian yang mengambil judul Ekstensometer Sederhana sebagai Alat Pendeteksi Tanah Longsor ini masuk dalam kategori penelitian di bidang teknologi.

Sedangkan juara II diraih oleh Akmal Fadlurrohman yang melakukan penelitian di bidang IPA berjudul Akustik.

“Selanjutnya ketiga murid SMPI Al Azhar 21 Solo Baru ini akan mewakili Kabupaten Sukoharjo untuk mengikuti pembinaan dan presentasi di bawah binaan Diknas Provinsi Jawa Tengah mulai 30 September sampai 2 Oktober 2011 di Islamic Center Semarang,”  ujar Koordinator Humas SMPI Al Azhar 21 Solo Baru , Evy Sofia, SPSi melalui rilis yang diterima Espos melalui email, Jumat.

Sedangkan pada tanggal 3-8 Oktober 2011 mereka akan mengikuti pembinaan oleh Kemendiknas di Solo Paragon dan selanjutnya mereka akan berjuang menjadi yang terbaik bersama 47 finalis dari seluruh Indonesia di ajang Lomba Penelitian Ilmiah Remaja 2011 tingkat nasional di Solo Jawa Tengah (Jateng).

(nad/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya