SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--SMK Negeri 8 Solo bekerja sama dengan Queen Music menggelar workshop bertema Perkembangan Komputer Musik dalam Menjawab Tantangan Dunia Industri di aula sekolah setempat, Senin (7/1/2013).

Kepala Jurusan Musik, Sartono Gesuri, menjelaskan workshop yang diikuti sekitar 60 siswa kelas XI dan XII jurusan musik nonklasik itu bertujuan agar siswa mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam mengolah musik.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Hal itu juga sejalan dengan kebutuhan industri dalam hal pengembangan teknologi dan pemenuhan kebutuhan dalam produksi musik. Dalam kegiatan itu, siswa diajari untuk menggunakan perangkat lunak yang memungkinkan mereka untuk mengolah semua jenis suara alat musik dan memadukannya menjadi satu melalui komputer.

“Dengan perkembangan teknologi, proses perekaman dan pengolahan musik jadi lebih sederhana dan efisien,” jelasnya saat ditemui wartawan, Senin.

Selain itu, Sartono berharap agar siswa menjadi terpacu untuk mengembangkan industri kreatif di bidang musik, sehingga ketika lulus tidak perlu bingung untuk mencari pekerjaan.

Salah satu peserta workshop, NG Satria Utomo, menjelaskan dirinya sangat tertarik dengan pengembangan teknologi komputer dalam bidang musik. Dengan teknologi saat ini dirinya bisa dengan mudah menciptakan musik tanpa harus memiliki kemampuan tinggi.

“Cukup dengan software semua musik bisa diciptakan dengan mudah,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya