SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Solo beralih statusnya menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) sejak Juli 2010.

Kepala SMKN 4 Solo, Sugiyarto, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/10), menjelaskan setelah ditetapkan sebagai RSBI, berbagai upaya peningkatan terus dilakukan. Salah satunya dengan penerapan nilai-nilai kedisiplinan.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Setiap pukul 06.45 WIB, pintu gerbang sekolah telah ditutup. Artinya siswa dan guru harus sudah berada di sekolah sebelum pukul 06.45 WIB.

Seperempat jam sebelum mulai pembelajaran, terangnya, siswa dan guru harus mempersiapkan diri. Waktu itu juga dimanfaatkan untuk memperdengarkan lagu-lagu perjuangan demi menumbuhkan nasionalisme.

Sugiyarto juga mengaku telah memiliki target capaian nilai yang ingin diraih. “Pasti berharap ada peningkatan kualitas. Tapi target yang ditentukan tetap realistis,” ujarnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya