SOLOPOS.COM - Peserta Ujian Nasional (UN) online SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Jogja tengah mendapat pelatihan sebagai persiapan penyelenggaraan UN online. (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

SMK Penerbangan Adisutjipto siap menyukseskan UN Online

Harianjogja.com, JOGJA – SMK Penerbangan Angkasa Ardya Garini (AAG), Adisutjipto, menyatakan kesiapan mengikuti Ujian Nasional (UN) online tahun ini.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ada sebanyak 265 siswa kelas XII tercatat sebagai peserta UN online kini mengikuti berbagai pembekalan dan pelatihan ujian berbasis teknologi komputerisasi.

Kepala Prodi Jurusan Avionik SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta, Cahyo Nugraha, mengatakan persiapan untuk sukses UN online dilakukan seperti penyediaan genset untuk mengantisipasi gangguan arus listrik pihak PLN pada saat pelaksanaan ujian berlangsung nanti.

“Kami tidak berani menjamin tidak adanya gangguan jaringan listrik PLN jadi kami menyiapkan genset sendiri,” katanya, Kamis (2/4/2015).

Menurut Cahyo, persiapan sukses UN online tidak menyiapkan genset sebagai cadangan manakala jaringan listrik terganggu. Sekolah kejuruan Air Frame Power Plane dan Avionik Maintenance and Repair satu-satunya di DIY ini juga menyiapkan dua personil khusus yakni teknisi listrik dan teknisi jaringan komputer dan internet.

“Jadi sewaktu ada gangguan terkait jaringan listrik ataupun jaringan internet tidak stabil bisa diatasi dan tidak sampai menunda waktu anak-anak untuk mengerjakan soal,” ujarnya.

Sekolah kejuruan dipimpin Letkol Yulianto Hadi dan pada tahun 2012 meraih ISO-SMM. 9001 : 2008 juga telah menyiapkan tiga ruangan khusus untuk sukseskan penyelenggaraan UN online sesuai ketentuan dan persyaratan diterapkan pemerintah seperti seperti ketersediaan peralatan komputer minimal satu komputer untuk tiga siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya