SOLOPOS.COM - Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) melaksanakan program Peduli Masjid Masyarakat sebagai upaya membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. (dok. SMK Mutuharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO–Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) menggelar program Peduli Masjid Masyarakat sebagai upaya membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Program yang baru digelar di tahun pertama ini dipimpin oleh Waka Ismuba SMK Mutuharjo, Ahmad Zanin Nu’man, yang berkolaborasi dengan unit Kesiswaan dan Humas, M-One Chemical –salah satu Bussiness Centre SMK Mutuharjo yang memproduksi berbagai produk kebersihan sehari-hari (sabun cuci piring, pel, dll)–, M-One Motor SMK Mutuharjo, serta dengan berbagai organisasi siswa seperti IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), PMR (Palang Merah Remaja), Tonsus, Kokam, dan Hizbul Wathan.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Program Peduli Masjid Masyarakat ini dikemas dalam bentuk pelayanan servis motor gratis, pelayanan cek kesehatan gratis bekerja sama dengan dengan BMT Amanah Umah, serta potong rambut gratis.

“Melalui program ini kami berharap masyarakat dapat memperoleh dampak positif dan melatih siswa-siswi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat sekitar,” tutur Ahmad Zanin Nu’man yang dikutip Rabu (28/2/2024).

Kegiatan Peduli Masjid Masyarakat ini dilaksanakan di lima lokasi yang berbeda. Agenda pertama pada Jumat (16/2/2024) dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu di Masjid Al-Ikhlas Cebukan Sonorejo dan Masjid Al-Fajar Muningan Combongan Sukoharjo.

Di lokasi pertama, rangkaian kegiatan yang digelar berupa giat bersih masjid, cek kesehatan gratis, dan potong rambut gratis. Sedangkan di lokasi kedua digelar bersih masjid, servis sepeda motor gratis, dan potong rambut gratis.

Tiga masjid lain tempat dilaksanakannya kegiatan ini adalah Masjid Barokah Karang Tengah Mertan, Bendosari, Sukoharjo pada Selasa (20/2/2024),  Masjid Al Hikmah yang berlokasi di Telukan Grogol Sukoharjo pada Kamis (22/2/2024), dan yang terakhir adalah Masjid Al-Falah Kateguhan Tawangsari, Sabtu (24/2/2024).

Selain beberapa pelayanan gratis tersebut, ada pula penyerahan bantuan alat-alat kebersihan kepada masjid-masjid yang terlibat. Lima agenda yang telah berhasil dilaksanakan tersebut mendapat sambutan dan antusiasme yang luar biasa dari warga sekitar.

“Banyak warga yang kami temui merasa sangat senang dan terbantu dengan digelarnya kegiatan ini. Bahkan tak sedikit yang berharap ini menjadi agenda rutin tahunan,” pungkas Ahmad Zanin Nu’man. 

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya