SOLOPOS.COM - (wordpress)

(wordpress)

Solo (Solopos.com)–Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia akan menjadi salah satu pilot project pengembangan sumber daya manusia (SDM) technical dan vocational untuk Negara-negara G-20 (Negara-negara industri maju).

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Ini (menjadi pilot project) masih tawaran dan sepertinya diterima oleh Indonesia,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan SMK, Dr Joko Sutrisno, saat ditemui wartawan, Rabu (22/6/2011), pada sela-sela acara SMK Warga Job Fair 2011 di Aula SMK Warga Jl Kol. Sutarto 81 Jebres, Solo.

Joko berharap SMK mampu memainkan peran penting di dalam rencana pilot project tersebut.  “Untuk bisa repositioning di Indonesia, sehingga yang dulu terkenal memasok pembantu nantinya akan memasok tenaga teknisi menengah yang bermutu. Saat ini proposalnya sedang dibahas. Mudah-mudahan SMK menjadi salah satu pilar dalam mengoperasikan project ini,” paparnya.

Joko menambahkan pilot project itu ditujukan bagi SMK dengan lembaga-lembaga sejenis dari kementerian yang lain seperti kelautan dan  perindustrian. Dia menyatakan SMK akan mengambil leading rule dalam project tersebut. Untuk SMK yang dipilih jadi pilot akan ditetapkan kemudian dan  terutama pada industri manufaktur.

(nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya