SOLOPOS.COM - Evercoss A7T (tokobagus.com)

Solopos.com, SOLO — Distributor resmi handphone Evercoss, PT Aries Indo Global, memasang target penjualan sebanyak 20 juta unit untuk semua tipe produk Evercoss di tingkat nasional. Target penjualan di 2014 itu meningkat dibandingkan penjualan 2013 yang hanya 18 juta unit. Demi meraih target itu, Aries Indo Global memasarkan produk baru untuk mendongkrak penjualan dengan menyasar pasar low end.

Area Sales Manager Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, Soelistijono, menuturkan Evercoss membukukan penjualan sebanyak1,5 juta unit/bulan pada 2013. Salah satu langkah yang diambil Evercoss mendongkrak penjualan pada 2014 adalah dengan meluncurkan handphone dengan sistem Android Jelly Bean 4.2, tersedia aplikasi Blackberry Messeger (BBM) dan jaringan 3G bernama A7T. Ponsel multitouch dibanderol Rp700.000. Produk yang merupakan pengembangan A7 menggunakan prosesor Dual Core 1.3 GHz, memori internal 2 GB dan kamera 5 MP.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Soelistijono menuturkan Evercoss memasang target penjualan 1 juta unit untuk A7T selama satu tahun di 2014. Produk menyasar segmen pencinta Android kelas menengah ke bawah. Namun dia menampik anggapan Evercoss menyediakan produk murahan dan tidak bergengsi.

“Kami ingin masyarakat menjangkau handphone dengan fasilitas memadai supaya koneksi lebih luas. Sehingga akses semakin terbuka. Murah tapi kualitas. Soal pasar, kami menyasar pasar yang gendut. Mau gaya tetapi enggak perlu mahal,” kata Soelis–sapaan akrab Soelistijono-saat ditemui Solopos.com di sela-sela menggelar pameran di Solo Square, Jumat (31/1/2014).

Pameran bertajuk In House Multi Product di Atrium Solo Square itu digelar Selasa (28/1/2014) hingga Minggu (2/2/2014). Lebih lanjut Soelis mengklaim tren handphone yang digemari masyarakat tidak jauh berbeda dengan A7T. Dia memprediksi handphone yang digemari cenderung memperhatikan kecepatan, kapasitas memori lebih besar, layar 4 inci-4,7 inci dan mudah dibawa dengan cara digenggam maupun dimasukkan saku kaus maupun celana.

“Tulang punggung Evercoss adalah handphone dengan layar 4 inci-5 inci. Penjualan Android Rp500.000-Rp700.000 laku keras. Kami mengikuti pameran karena ingin mengenalkan produk. Target penjualan saat pameran sebanyak 200 unit,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya