SOLOPOS.COM - Oppo R5 (JIBI/Harian Jogja/GSMArena)

Smartphone Oppo 4G segera dirakit di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Produsen asal Tiongkok Oppo berencana merakit smartphone 4G di Indonesia. Dilaporkan pabrik Oppo yang ada di Tangerang, Banten akan beroperasi April 2015.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Pihak Oppo pun mengaku siap dengan syarat yang diajukan pemerintah berupa Total Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40%.  “Kami siap untu memproduksi smartphone 4G di Tanah Air, mengenai syarat TKDN (Total Kandungan Dalam Negeri) 40% saat ini kami sedang mempersiapkan hal tersebut, langkah awalnya kami sudah mendirikan pabrik kami di Tangerang,” kata CEO Oppo Indonesia Jet Lee, dalam keterangannya, Sabtu (21/2/2015).

Mengenai keinginan pemerintah yang ingin agar ponsel yang mendukung 4G segera menyebar ke Indonesia, Oppo pun mengaku siap memenuhi keinginan tersebut. Apalagi mereka optimis dengan pencapaian sebagai ponsel urutan pertama penyedia teknologi 4G di Tiongkok.

“Sebagai produsen, kami siap mendukung kebijakan pemerintah agar 4G cepat terlaksana di Indonesia, di China kami pun menjadi urutan pertama sebagai produsen handset 4G, disana kami memiliki lebih dari 25 versi ponsel 4G,” tambah Jet sebagaimana diberitakan Detik.com, Sabtu (21/2/2015).

Terkait pabrik ponselnya di Tangerang, Oppo telah mengucurkan dana hingga US$30 juta atau setara Rp385,7 miliar untuk merealisasikan proyek ambisiusnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya