SOLOPOS.COM - Para siswa SDN Mojo, Pasar Kliwon, Solo sedang bermain di sela-sela jam istirahat, Selasa (24/1/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng memastikan SMAN 9 Solo akan menerima 144 siswa atau empat rombongan belajar (rombel) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

“Setelah kita bicarakan dengan pemerintah kota, kita putuskan menjadi empat rombel,” kata  Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah VII, Suratno, ketika ditemui Solopos.com di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Selasa (13/6/2023) malam.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Pihaknya mempertimbangkan kesiapan sekolah, ketersediaan guru, sampai sarana prasarana hanya memungkinkan menerima empat rombel.

Suratno menjelaskan untuk sarana gedung kegiatan belajar mengajar mendatang, siswa SMAN 9 Solo akan berbagi dengan SDN Mojo di Serang, RT 002/RW 006, Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Hal ini  lantaran pembangunan gedung baru untuk SDN Mojo belum kelar dikerjakan.

Namun, kapasitas kelas yang kini masih ditempati SDN Mojo itu hanya bisa menampung sekitar 20 siswa sampai 28 siswa. “Karena masih standar SD, maka nanti dua kelas kita bedah menjadi satu,” kata dia.

Menurut dia, satu kelas di SMAN 9 Solo akan menerima sebanyak 36 siswa, sehingga ada 144 siswa SMAN 9 Solo yang akan diterima melalui PPDB 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya