SOLOPOS.COM - (reuniakbaryosefsolo.weebly.com)

Solo (Solopos.com) – SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo akan merayakan puncak Pesta Intan 60 Tahun SMA PL Santo Yosef, Sabtu (29/10/2011) mendatang. Acara puncak diisi dengan kegiatan reuni akbar dengan misa syukur oleh Uskup Agung Semarang Mgr Johanes Pujosumarto didampingi romo alumni pada pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia Pesta Intan SMA PL Santo Yosef, Sari Dasanta, mengungkapkan pada hari yang sama pukul 13.00-14.00 WIB, diadakan seminar yang menghadirkan Rektor Unika Atmajaya Jakarta, Dr FG Winarno. Materi yang disampaikan tentang penuaan dan cara-cara pencegahannya di bidang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Kegiatan yang digelar di Puri Parisuko Hotel Lor Inn ini diutamakan bagi eksekutif yang masih ingin bergaya muda,” jelasnya saat jumpa pers di perpustakaan SMA PL Santo Yosef Solo, Jumat (21/10/2011).

Malam harinya, terang Sari, diadakan resepsi reuni di halaman tengah sekolah. Acara akan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi ternama Ruth Sahanaya dan iringan orkestra Solo Symphoni. “Hingga kini sudah banyak alumni yang menjanjikan akan datang. Jadi akan bertaburan intan,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Sari, telah digelar serangkaian kegiatan untuk merayakan Pesta Intan. Kegiatan ini diawali dengan workshop guru bertema Pembelajaran dengan Internet pada 2 Mei, seminar bagi orangtua siswa dan siswa tentang pendidikan karakter pada 10-11 Mei, bakti sosial ke panti jompo pada 15 Juli. “Tepat Hari Ulang Tahun SMA PL Santo Yosef yang jatuh pada 17 Juli, diadakan tumpengan, pelepasan balon dan merpati,” terangnya.

Kegiatan selanjutnya, ungkapnya, ekspo pendidikan dan lomba antar siswa SMP se-Soloraya, 18-22 September. “Pada 28 Oktober nanti akan diadakan resik-resik kutha Solo, wayangan semalam suntuk dengan cerita Banjaran Gatotkaca oleh dalang Ki Entus Susmono,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMA PL Santo Yosef Solo, Yohanes Sudaryono, mengungkapkan kegiatan pesta intan dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan peran alumni.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya