SOLOPOS.COM - Slamet Gundono (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solopos.com, SOLO – Seniman Solo, Slamet Gundono kritis. Gundono dirawat di RSIS Yarsis Sukoharjo. Dukungan dan doa, termasuk penggalangan dana, terus mengalir bagi dalam Wayang Suket ini.

Kerabat Gundono, Sri Waluyo, Jumat (3/1/2013), mengungkapkan saat ini dukungan dari kerabat dan rekan sesama seniman terus mengalir untuk mendorong kesembuhan Slamet Gundono.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Kerabat [dari Tegal] sudah berdatangan ke sini. Rekan sesama seniman juga bertandang ke sini. Mereka support Om Gundono lewat doa dan donasi yang dikoordinir teman-teman seniman,” bebernya.

Secara terpisah, rekan seniman Slamet Gundono, Joko Bibit Santosa, mengutarakan saat ini rekan seniman seperti Mugiyono Kasido, Lestari “Cempluk” Sahita, Dedek Wahyudi, Suprapto Suryodarmo, Butet Kertaradjasa, Agus Bima, dll telah membentuk panitia kecil untuk membantu mengumpulkan donasi bagi Slamet Gundono yang saat ini tengah membutuhkan dukungan bantuan.

“Bersama-sama kami memberanikan diri membentuk panitia kecil yang administrasinya ditangani anggota Wayang Suket, Mas Honggo dan Agung. Sedangkan bantuan donasi langsung ditujukan kepada perwakilan keluarga Gundono. Dukungan saat ini terus mengalir dari seniman Solo, Jogja, bahkan luar negeri,” terangnya ketika dihubungi Solopo.com, Jumat siang.

Menurut pengasuh Sanggar Tanggul Budaya ini, ide untuk menggalang solidaritas sesama seniman sempat digulirkan Slamet Gundono bersama rekan-rekan seniman di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) beberapa bulan yang lalu.

“Kami sebelumnya sempat membahas ini bersama Gundono di TBJT beberapa bulan yang lalu. Ini harapan dia agar kalau ada seniman yang membutuhkan dukungan bantuan, kami seniman bisa bergerak bersama saling mendukung. Kami semua berharap Gundono mendapatkan penanganan medis terbaik dan kondisinya bisa lekas membaik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya