SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Siswa baru jenjang SMA/SMK dan lulusan SMA/SMK di Kota Solo diimbau mengecek ke sekolah atau mengunjungi website masing-masing sekolah. Tujuannya untuk mengetahui kapan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan ijazah bisa diambil. Hal ini menyusul sudah turunnya blanko ijazah SMK dan SKHUN jenjang SMP, SMA dan SMK di Kota Solo, Senin (16/7/2012).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Kepala Bidang Pendidikan SMP, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Bambang Wahyono, mengungkapkan SKHUN yang sudah turun meliputi 35 sampul SKHUN SMA, enam sampul SKHUN MA, 50 sampul SKHUN SMK, 72 sampul SKHUN SMP dan tujuh sampul SKHUN MTs. “Setiap sampul berisi SKHUN sebanyak jumlah siswa yang lulus di setiap sekolah,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/7/2012).

Pekan ini, ungkapnya, rencananya Disdikpora akan segera mendistribusikan SKHUN dan blanko ijazah ke sekolah-sekolah. Selanjutnya sekolah diminta mengecek data yang tertulis di SKHUN, menempel foto dan memberikan cap sekolah. Jika ada kesalahan, sekolah diminta melaporkan ke Disdikpora dan selanjutnya Disdikpora akan melaporkan ke provinsi. “Targetnya pekan depan SKHUN bisa diambil siswa di sekolah,” jelasnya.

Untuk memudahkan pendistribusian SKHUN ke siswa, terangnya, Disdikpora akan menyurati semua SMA/SMK di Kota Solo agar mengimbau siswa segera mengambil SKHUN ke sekolah asal, pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya