SOLOPOS.COM - Ilustrasi (lotus29.do.am)

Ilustrasi (lotus29.do.am)

SOLO – PB XIII Hangabehi disebut menggunakan mobil Grand Livina warna oranye ketika berkencan dengan dua gadis di bawah umur. Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KP Eddy Wirabhumi, ketika dihubungi Espos, Kamis (12/4/2012) malam, mengaku pernah melihat PB XIII Hangabehi menggunakan mobil Grand Livina warna oranye. Namun, Eddy tidak yakin apakah mobil tersebut itu milik dia atau bukan. Eddy juga mengaku tidak hafal pelat nomor mobil yang dimaksud tersebut.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Dulu memang pernah lihat pakai itu. Tapi tidak tahu pasti apa itu punyanya atau bukan,” ujarnya.

Terkait rencana polisi akan memanggil dan memeriksa Hangabehi, Eddy mengatakan akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Pihaknya siap memenuhi panggilan tersebut. Hal ini sekaligus guna membuktikan kebenaran, apakah benar seperti yang dituduhkan atau tidak. Eddy menambahkan sebelum permasalahan ini muncul di media massa, pihaknya menerima laporan adanya orang yang mengaku-ngaku sebagai Hangabehi. Bahkan pihaknya berencana melaporkan orang yang mengaku-aku itu ke polisi.

“Tapi karena sibuk, sampai belum sempat lapor. Sudah muncul masalah ini. Polisi harus lacak siapa itu orangnya. Benar tidak yang ini,” kata Eddy.

Sementara itu, Wakil Pengageng Sasana Wilapa Keraton, KP Winarno Kusumo, mengaku Hangabehi memiliki banyak kendaraan pribadi, salah satunya Grand Livina warga oranye. Ditanya apakah mobil tersebut sudah berpindah tangan, Winarno tidak tahu pasti. “Mobilnya kan banyak. Tapi memang dulu pernah pakai mobil itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya