SOLOPOS.COM - Situasi rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Barat 005/001 No.46, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022). (JIBI/Lukman Nur Hakim)

Solopos.com, JAKARTA — Situasi rumah Kepala Divisi (Kadiv) Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, terlihat sepi dan tidak ada garis polisi di lokasi peristiwa polisi tembak polisi pada Jumat (8/7/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa polisi tembak polisi melibatkan Brigadir J dengan Bharada E. Pantauan di lokasi, tidak ada hiruk pikuk di rumah perwira tinggi Polri itu. Garis polisi juga tidak tampak melingkar di rumah dua lantai tersebut.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Padahal, empat hari lalu terjadi aksi polisi tembak polisi di lokasi tersebut. Peristiwa itu menyebabkan Brigadir J meninggal dunia. “Saya enggak dengar apa-apa dari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Senin sore saya baru tahu. Kemudian saya panggil satpam sekitar dan dibenarkan ada suara seperti petasan,” ujar Ketua RT, Seno Sukarto, di rumahnya, Selasa (12/7/2022).

Seno mengaku tidak tahu menahu mengenai kejadian di rumah Ferdy Sambo. Dia juga tidak mengetahui ada olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah tersebut. “Saya enggak tahu. Ada informasi ramai-ramai ini saya tanya [satpam] katanya ada acara. Jadi dia juga gak tau apa-apa. Itu yang saya ketahui,” tuturnya.

Seno juga mengatakan Ferdy Sambo sudah menempati rumah di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan itu sejak berpangkat AKBP. “Sudah lama waktu itu pangkatnya masih AKBP. Sekarang sudah bintang dua,” ungkapnya.

Baca Juga : Kasus Polisi Tembak Polisi di Jakarta, Warga Tak Tahu & Dikira Petasan

Peristiwa polisi tembak polisi melibatkan Brigadir J dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Peristiwa tersebut menyebabkan Brigadir J meninggal.

Aksi polisi tembak polisi tersebut konon dipicu aksi Brigadir J yang masuk ke kamar pribadi istri Kadiv Propam. Brigadir J juga diduga melakukan pelecehan seksual terhadap istri perwira tinggi polri tersebut.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Dia mengatakan kasus tersebut masih didalami Polres Metro Jakarta Selatan.

Polisi dikabarkan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap motif aksi polisi tembak polisi. “Penembakan terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi dari Kadiv Propam. Dan saat itu ada istri Kadiv Propam kemudian Brigadir J [diduga] melakukan pelecehan,” ujar Ramadhan, Senin (11/7/2022).

Ramadhan juga memaparkan Brigadir J dan Bharada E berada di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. “Brigadir J driver ibu [istri Kadiv Propam]. Bharada E adalah Aide-De-Camp (ADC) Pak Kadiv,” ucap Ramadan di Gedung Humas, Senin (11/7/2022) malam.

Baca Juga : Polisi Tembak Polisi di Jakarta, IPW: Ada Keanehan pada Kasus Itu

Ramadhan mengatakan bahwa keduanya merupakan bagian dari staf atau bagian dari Divisi Propam Mabes Polri. Selain itu, Ramadhan juga membeberkan Kadiv Propam Ferdy Sambo tidak berada di lokasi atau rumah saat kejadian.

“Tidak di rumah. [Kadiv Propam] lagi tes PCR. Yang jelas pada saat kejadian tidak di rumah,” tuturnya.

Untuk kejadian, Ramadhan mengungkapkan peristiwa itu terjadi d luar kamar. “Kejadian itu Brigadir J di depan kamar. Bharada E di lantai dua. Jaraknya 10-12 meter.”

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Situasi Rumah Kadiv Propam Ferdy Sambo, Tempat Brigadir J Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya