SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Situasi di Bangkok, Thailand hari ini, Jumat (21/5) mulai tenang. Sejak semalam tidak dilaporkan insiden besar di ibukota Thailand itu.

Hal itu disampaikan juru bicara Kepolisian Metropolitan Bangkok, Jenderal Piya Uthayo. “Tak ada kekerasan dan secara umum situasinya tenang,” katanya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Meski kondisi mulai tenang, namun lalulintas di Bangkok masih sepi. Kantor-kantor pemerintah, bank, sekolah dan bursa saham juga masih ditutup. Begitu pula dua jaringan utama kereta api di Bangkok masih belum beroperasi.

Bangkok dan 23 provinsi lainnya masih dikenai aturan jam malam hingga Minggu (23/5) mendatang. Jam malam ini diberlakukan pemerintah Thai untuk mengatasi konflik dan mencegah konflik meluas ke wilayah-wilayah lain di Thailand.

Setidaknya 83 orang diberitakan tewas akibat bentrokan pasukan Thai dan para demonstran ‘kaos merah’ sejak memulai aksi protes mereka pada Maret lalu. Lebih dari 1.700 orang lainnya mengalami luka-luka dalam konflik berdarah itu.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya