SOLOPOS.COM - Puluhan siswa SMP Islam Terpadu (IT) Taqiyya Rosyida Kartasura membersihkan sampah di Lapangan Ngabeyan, Rabu (17/08/23). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Siswa SMP Islam Terpadu (IT) Taqiyya Rosyida Kartasura melaksanakan misi kemanusiaan sebagai wujud menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan sampah di Lapangan Ngabeyan, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar kemanusiaan dan mewujudkan slogan Kebersihan Sebagian dari Iman. Kegiatan itu dilaksanakan oleh OSIS SMP Islam Terpadu Taqiyya Rosyida Kartasura.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, setiap tahunnya Kecamatan Kartasura melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh semua elemen baik lembaga pemerintahan, lembaga desa, keamanan, dan sekolah.

Upacara bendera peringatan HUT RI tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Ngabeyan, Kartasura.

Berdasar keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, para peserta antusias mengikuti jalannya upacara. Peserta upacara juga dihibur oleh penampilan Marching Band dari anak-anak SD, tari Kebo Kinul dan Baris berbaris.

“Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang hari ini ikut serta mensukseskan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini,” kata Camat Kartasura, Ikhwan Sapto Darmono dalam penutup amanahnya sebagai Inspektur Upacara.

Salah satu wujud kekompakan ini barangkali seperti apa yang dilakukan para siswa dan siswa SMP IT Taqiyya Rosyida dalam kesiapannya bergerak membersihkan lingkungan usai upacara berlangsung.

“Semoga momen hari kemerdekaan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” kata Ikhwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya