SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Puluhan siswa SMK Negeri 1 Kedawung, Sragen, mengikuti Workshop Teknologi Tepat Guna (TTG) Pengolahan Pangan di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo yang akan digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (8-9/2).

Dekan FTP Unisri Solo, Ir Linda Kurniawati MS, menyebutkan workshop tersebut merupakan salah satu bentuk program pengabdian masyarakat (PPM) di perguruan tinggi setempat. Dia mengatakan selama kegiatan peserta akan mendapat materi pelatihan pembuatan mie sehat dan kue kering serta dilanjutkan dengan analisis tentang komposisi sehat makanan dasar.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Dengan analisis komposisi siswa bisa mengetahui kadar protein, lemak, karbohidrat, dan zat-zat lain dalam sebuah produk makanan olahan. Selain itu mereka juga akan lebih mengenal teknologi pangan,” jelasnya ditemui Espos di ruang kerjanya. Dia juga menyampaikan, workshop dilaksanakan untuk mendorong munculnya wirausaha-wirausaha baru.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya