SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Salah seorang siswa SMK IT Smart Informatika Solo, Khoirudin, berhasil menyabet juara kedua pada kompetisi Olimpiade Matematika tingkat SLTA se-Jateng, Rabu (9/5/2012).

Siswa SMK gratis milik Yayasan Solopeduli itu, menurut Direktur Solopeduli, Supomo, Kamis (10/5/2012), bersaing melawan 80 peserta dari berbagai SMK dan SMA di Jateng.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program (HMP) Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu, Juara I dimenangkan siswa SMAN 1 Wonogiri sedang Juara III disabet
SMA IT Nur Hidayah.

Dalam siaran persnya yang dikirimlkan kepada Solopos.com, Supomo mengatakan, pada Olimpiade Matematika di Auditorium Muh Djazman UMS itu SMK IT Smart Informatika mengirimkan dua siswa yaitu Khoirudin dan Dewi Susilowati.

“Dewi Susilowati hanya sampai pada babak semi final sedangkan Khoirudin berhasil meraih Juara II, selain memperoleh Piala Tetap Dekan FKIP UMS juga memperoleh uang pembinaan,” papar Pomo. */JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya