SOLOPOS.COM - SMA Batik 1 Surakarta menyelenggarakan kegiatan lomba sains dengan tajuk Pekan Olimpiade Smabasa 2024 di sekolah, Jumat (16/2/2024).

Solopos.com, SOLO — SMA Batik 1 Surakarta menyelenggarakan kegiatan lomba sains dengan tajuk Pekan Olimpiade Smabasa 2024 di sekolah, Jumat (16/2/2024). Kegiatan ini dalam rangka  seleksi untuk persiapan peserta yang akan diturunkan pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota (OSN-K) 2024. Adapun bidang yang diperlombakan yaitu Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Geografi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, dan Informatika.

Sebanyak 190 peserta dari kelas X dan XI berlomba untuk mengukur sejauh mana kemampuan mereka pada bidang yang mereka pilih.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Kegiatan Olimpiade ini dibuka langsung Kepala SMA Batik 1 Surakarta, Sutana, S.Pd.,M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk mendulang prestasi terutama dalam bidang ilmu pengetahuan. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menemukan talenta baru dalam bidang akademis yang bisa disertakan dalam ajang OSN.

Setelah perjuangan para peserta mengerjakan soal, akhirnya didapati sejumlah peserta yang menjadi juara. Mereka yang menjadi juara 1,2,dan 3 serta harapan 1 dan 2 di setiap bidang memperoleh piala dan uang pembinaan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari sekolah.

Mereka akan mendapatkan pelatihan intensif bersama para pembina untuk persiapan OSN-K. Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari para peserta lomba. Perwakilan peserta menyampaikan kegiatan ini menarik dan bermanfaat untuk mengetahui kemampuan di bidang sains. Begitu juga kesan dari calon guru pendamping, mereka berpendapat dengan adanya kegiatan ini siswa siswi akan mendapatkan pengalaman dan bisa tersaring talenta yang bisa mewakili di kancah OSN.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya