SOLOPOS.COM - Ilustras (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustras (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Setiap siswa SD plus di Kota Solo akan menerima bantuan Rp534.000/tahun dari Pemkot Solo. Bantuan tersebut ditujukan untuk biaya operasional dan personal.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kecamatan Banjarsari, Solo, Sudarto, mengungkapkan biaya operasional ditetapkan Rp7.000/siswa/bulan. Sedangkan biaya personal ditetapkan Rp37.500/siswa/bulan. Sehingga setiap siswa SD plus menerima bantuan Rp44.500/bulan atau Rp534.000/tahun.

“Rencananya bantuan akan disalurkan setiap bulan sekali,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/7/2012).

Bantuan senilai Rp534.000/tahun itu, terangnya, antaralain digunakan untuk membeli baju seragam merah putih, seragam pramuka, seragam batik, seragam olahraga, atribut, topi, ikat pinggang, sepatu, kaus kaki, tas sekolah, buku tulis, pulpen, buku gambar, kertas lipat.

Karena bantuan bersifat hibah, ungkapnya, dana akan langsung diberikan ke sekolah. Sekolah yang harus membelanjakan bantuan tersebut. Mekanisme ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kemarin, pengadaan barang dilakukan dengan sistem lelang dan sekolah menerima barang. Karena bantuan diterimakan setiap bulan dengan nilai Rp44.500/siswa, sekolah harus memiliki prioritas pengadaan barang.

Hari ini, ungkapnya, UPTD Disdikpora Kecamatan Banjarsari mengumpulkan kepala SD plus untuk diberikan arahan tentang hal itu. Ketika ditanya berapa jumlah siswa SD plus di Kecamatan Banjarsari, Sudarto belum bisa memastikan. Pasalnya, saat ini setiap sekolah sedang melakukan home visit untuk memastikan kebenaran data. Di Kecamatan Banjarsari, ada sembilan SD plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya