SOLOPOS.COM - Siswa kelas VI SD Al Azhar Syifa Budi melakukan kegiatan Ramadan berupa Jelajah Mesjid di Mesjid Agung, Solo.(JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Siswa kelas VI SD Al Azhar Syifa Budi melakukan kegiatan Ramadan berupa Jelajah Mesjid di Mesjid Agung, Solo.(JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)--Sebanyak 55 siswa Kelas VI SD Al Azhar Syifa Budi Solo mengadakan Jelajah Masjid, Kamis (11/8/2011).

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Mereka mengunjungi Masjid Agung, Masjid Al Wustho, Langgar Merdeka dan Masjid Laweyan. Pelaksana Humas Sekolah Al Azhar Syifa Budi Solo, Sukma Aminda, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Melalui kunjungan tersebut, diharapkan para siswa bisa belajar langsung tentang bangunan masjid kuno dan sejarah masuknya Islam ke Kota Solo.

Sementara Ketua I Takmir Masjid Agung Solo, Slamet Abi menguraikan pembangunan Masjid Agung tak lepas dari proses perpindahan Keraton Kartasura ke Solo pada 17 Februari 1745. “12 Tahun kemudian pada masa Pakubuwono III, dibangunlah Masjid Agung,” jelasnya kepada anak-anak.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya