SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Siswa SMA Negeri 1 Jogja, Hasina Zalfa meraih nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) 2014 terbaik di tingkat nasional, 57,65.

Zalfa mengatakan dirinya tahu mengenai pengumuman tersebut dari twitter dan web mengenai pengumuman UAN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak Minggu (18/5/2014) atau dua hari jelang pengumuman UAN resmi di sekolah masing-masing. Dari situ, dia lalu meneruskan kabar gembira kepada kedua orangtuanya, Sunarso dan Kusmiyah Purwani.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Gadis kelahiran 5 Maret 1996 ini mengaku prestasi akademiknya di sekolah tidak menonjol. Sewaktu duduk di kelas X Zalfa gagal mendapatkan nilai rapor memuaskan sehingga tidak pernah masuk kategori tiga besar rangking di kelasnya.

Berkat kerja kerasnya, menginjak kelas XI dia berhasil meraih ranking satu di kelasnya. Hingga akhirnya dia memilih program jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Bakat dalam bidang bahasa Inggris membuatnya meraih sebuah penghargaan dalam sebuah kejuaraan olimpiade di bidang bahasa beberapa waktu lalu.

Ditanya mengenai keinginan yang lain, Zalfa menuturkan masih memiliki dua harapan, diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Keinginan itu tidak mustahil akan terealisasi. Pasalnya siswa peraih nilai ujian tertinggi nasional tahun lalu juga berkesempatan dijamu secara langsung oleh presiden di Istana.

“Semoga saja bisa tercapai,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya