SOLOPOS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. (Bisnis-Samdysara Saragih)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Sinyal Mardani Ali Sera untuk maju dalam kontestasi pilgub DKI Jakarta tersebut disampaikan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz.

Aziz mnyebut nama Mardani Ali Sera sudah cukup populer bagi masyarakat DKI Jakarta. Apalagi, pada Pileg 2024, Mardani Ali Sera mampu meraih suara cukup tinggi untuk Dapil Jakarta I dengan total perolehan 176.584 suara.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Kan beliau [Mardani] secara elektabilitas dikenal masyarakat lah gitu ya lebih besar begitu. Kemarin juga kan meraih suara yang cukup besar sebagai DPR RI,” tuturnya di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Selain Mardani Ali Sera, Aziz mengatakan bahwa DPW PKS DKI Jakarta juga tengah menggodok nama mantan Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua DPRD Jakarta Khoirudin, hingga Anies Baswedan.

“Nama-nama itu sedang kami diskusikan di rapat internal,” katanya.

Dia menegaskan bahwa dalam Pilkada DKI Jakarta, PKS juga akan berkoalisi dengan partai politik lainnya. Namun sayangnya, dia masih merahasiakan partai yang akan diajak berkoalisi.

“Nantilah itu,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul, “PKS Beri Sinyal Usung Mardani Ali Sera di Pilkada DKI Jakarta”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya