SOLOPOS.COM - Sebuah pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU terbang di atas Lanud Palembang, Senin (3/2/2014). Tim aerobatik kebanggaan TNI AU ini akan tampil di ajang Singapore Airshow 2014. (JIBI/Solopos/Antara)

Sebuah pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU terbang di atas Lanud Palembang, Senin (3/2/2014). Tim aerobatik kebanggaan TNI AU ini akan tampil di ajang Singapore Airshow 2014. (JIBI/Solopos/Antara)

Sebuah pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU terbang di atas Lanud Palembang, Senin (3/2/2014). Tim aerobatik kebanggaan TNI AU ini akan tampil di ajang Singapore Airshow 2014. (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — TNI AU mengirimkan tim aerobatik Jupiter Aerobatic Team dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto guna memenuhi undangan Singapura mengikuti Singapore Airshow 2014, 11-16 Februari mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim yang terdiri atas 14 penerbang dan 43 kru berangkat menuju Singapura pada Selasa (4/2/2014). Pesawat yang diberangkatkan adalah jenis latih dasar KT-1B. Nantinya tim Jupiter akan tampil sebagai partisipan di display airshow. “Untuk kami dijadwalkan ada 13 airtime show,” jelas Kapten Pnb. Apri, salah seorang penerbang tim Jupiter kepada Bisnis.com, Senin (3/2/2014)

Untuk berpartisipasi secara maksimal dalam airshow internasional ini, tim Jupiter yang memang dikhususkan untuk kegiatan aerobatik ini telah berlatih manuver sejak Desember 2013.

Singapore Airshow 2014 yang digelar di Changi Exhibition Centre ini merupakan salah satu pameran kedirgantaraan terbesar di Asia. Perusahaan penerbangan di penjuru dunia yang berpartisipasi akan menampilkan peralatan beserta teknologi penerbangan terkini. Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran antara lain; Abu Dhabi Aircraft Technologies, Aero Kool Aviation, Aerospace Industries Assosiation, BBA Aviation, BCI Aerospace, dan sebagainya.

Selain pameran aerospace dan display airshow, pada acara ini akan diselenggarakan pula konferensi Singapore Airshow Aviation Leadership Summit 2014, Asia Pasific Security Conference, Singapore Aerospace Technology and Engineering Conference, dan A*Star Aerospace Technology Leadership Forum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya