SOLOPOS.COM - Pre Event Kedua Sinema Akhir Tahun #8 bertemakan TOK TOK TOK: LAYAR RERUMPUTAN berkolaborasi dengan Festival Film Purbalingga di Lapangan Rektorat ISI Solo pada Jumat (27/10/2023) lalu. (Istimewa/Humas ISI Solo)

Solopos.com, SOLO–Sinema Akhir Tahun #8 kembali mengadakan Pre Event kedua TOK TOK TOK: LAYAR RERUMPUTAN berkolaborasi dengan Festival Film Purbalingga di Lapangan Rektorat ISI Solo pada Jumat (27/10/2023) lalu.

Pre Event kedua ini digelar setelah sukses menggelar Pre Event pertama. Dalam penutupan rangkaian acara “TOK TOK TOK” Pre Event kedua TOK TOK TOK : LAYAR RERUMPUTAN dengan program “Biarkan Cinta Tumbuh Seikhlasnya” menggandeng FFP (Festival Film Purbalingga) untuk menayangkan 3 film dari Purbalingga.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Selain menayangkan 3 film FFP, Pre Event kali ini juga menghadirkan 2 film pilihan programmer SAT#8. Film-film yang ditayangkan berjudul “Izinkan Saya Menikahinya” yang disutradarai oleh Raez Raenaldy Sutrimo dari rumah produksi Gerilya Pak Dirman Film, dan “Pedangan” disutradarai oleh Olivia Nur Andini dari PH Hika Production, serta “Sepuh” oleh sutradara Lukman Maulana dari SWBB Kabupaten Purbalingga.

Sesi kedua menayangkan film “Di Sela Garis Yang Tak Tertulis” disutradarai oleh Alam Alghifari dari PH Zootudio, dan “Saya Nikahkan” disutradarai oleh Andi Risdianto dari Team Creative Multimedia.

Pre Event Sinema Akhir Tahun #8 kali ini menyuguhkan sensasi menonton di lapangan rumput dengan konsep “Layar Tancep” dimana tak hanya pemutaran film pendek, namun juga ada diskusi dengan filmmaker.

Menggunakan konsep layar tancep ini rupanya menarik banyak penonton. Ada kurang lebih 200 penonton hadir untuk meramaikan Pre Event kedua dari Sinema Akhir Tahun ini.

Festival film tahunan yang digelar oleh HIMAFISI (Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi) ini nantinya menggelar acara puncaknya pada 9-11 November 2023 di ISI Solo.

Sinema Akhir Tahun merupakan ajang pertemuan dan perkumpulan mahasiswa perfilman dari fakultas maupun unit kegiatan mahasiswa dari ISI Solo. Ajang ini sudah ada sejak tahun 2015 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Tema besar Sinema Akhir Tahun #8 adalah Utak Utik yang berarti aktivitas mencoba-coba dalam konteks memperbaiki.

Dalam membingkai tema yang diselenggarakan dihadirkan sebuah mentalitas yang membuat kemampuan untuk mencipta, daya cipta, perihal berkreasi, dan kreativitas dalam mengambil sebuah risiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya