SOLOPOS.COM - Logo Kamagayo. (IST/Dok Kamagayo)

Jadilah pribadi yang dikenal oleh orang lain

Harianjogja.com, SLEMAN-Lebih dari 1.000 orang meramaikan Simultan Jogja 2018 yang digelar Keluarga Gadjah Mada Yogyakarta (Kamagayo). Minggu (21/1/2018). Acara itu mengusung tema Gladiator dengan tagline Win Your Colloseum!.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (25/1/2018), Kamagayo mendorong pejuang SBMPTN untuk memenangkan pertempuran tersebut dengan berbagai fasilitas terlengkap yang berbeda dari tryout lainnya. Simultan Jogja 2018 digelar sebagai manifestasi dari kepeduliaan mahasiswa-mahasiswi UGM akan daya saing siswa-siswi SMA dan sederajat DIY.

“Seleksi bersama masuk PTN atau SBMPTN masih menjadi momok bagi siswa-siswi SMA dan sederajat kerena tingkat kesulitan soal yang jauh lebih rumit. Persiapan mental dan pengetahuan perlu dijalankan sejak dini, persaingan dalam ujian SBMPTN yang sangat sengit memerlukan daya saing yang tinggi,” ujar Ketua Pelaksana Simultan Jogja 2018 Elang Pujangga.

Dalam acara ini, tidak hanya menyajikan simulasi SBMPTN saja, tetapi juga terdapat talkshow inspiratif dan Faculty Fair UGM terlengkap. Talkshow inspirasi diisi mahasiswa berprestasi UGM 2017/2018 yaitu Marcellus Korompis, yang memenangi banyak perlombaan dalam lingkup kesehatan dalam berbagai tingkat baik regional, nasional, maupun internasional. Selain itu, talkshow inspiratif ini dibawakan moderator Adam Adhe Nugraha yang merupakan Direktur Stucash dan ketua SEF UGM 2018.

Marcellus Korompis berbagi ilmu mengenai cara memilih tujuan kuliah sesuai dengan minat dan bakat, dunia perkuliahan, pembagian waktu dalam perkuliahan, dan cara menjadi mahasiswa luar biasa. Melalui talkshow inspiratif ini peserta diajak untuk lebih mengenal dunia perkuliahan sehingga peserta dapat mempersiapkan secara jangka panjang. “Jadilah pribadi yang dikenal oleh orang lain, agar tidak hanya meninggalkan nisan tetapi juga jasa,” papar dia.

Simultan Jogja 2018 juga menghadirkan Faculty Fair yang diikuti lebih dari 15 fakultas di UGM. Dalam faculty fair, peserta diarahkan untuk memasuki ruangan-ruangan kelas di mana setiap ruangan berisi beberapa fakultas. Fakultas tersebut adalah Teknik, MIPA, Biologi, Geografi, Peternakan, Kehutanan, FKH, Pertanian, FISIPOL, FEB, Psikologi, FK, Farmasi, FKG, Hukum, Filsafat, FIB, dan Sekolah Vokasi.  Antusiasme peserta dalam faculty fair sangat besar terlihat dari ramainya stan setiap fakultas.

Peserta pun merasa lebih termotivasi untuk masuk UGM. Salah satunya adalah Arfananda dari SMAN 2 Yogyakarta yang mengatakan bahwa. “ [Acaranya] Bagus banget dan sangat menginspirasi untuk semakin semangat masuk UGM,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya