SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Dalam waktu dekat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap menyampaikan pidato yang berkaitan dengan kemelut skandal Bank Century.

“Saya sudah rancang pidato langsung ke rakyat. Sebagai Kepala Negara, tentu saya yang paling bertanggung jawab dengan apa yang terjadi di negeri ini, di bidang pembangunan,” ujar Presiden ketika membuka Sidang Kabinet Paripurna dengan agenda tunggal pembahasan RUU APBN Perubahan 2010, Kamis (25/2) di Kantor Presiden.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Presiden mengaku, akhir-akhir ini dirinya secara tidak langsung kerap dimintai tanggapan soal pandangan akhir fraksi-fraksi yang tergabung pada Pansus Kasus Century oleh pers. Namun Presiden tak mau bereaksi setiap harinya.

“Kalau itu saya lakukan, pastilah yang terjadi gonjang-ganjing. Bisa-bisa saya tertarik ke situ untuk menanggapi isu harian,” lanjut Presiden.

Namun, Presiden mengatakan terus mengikuti dinamika yang terjadi karena hal ini penting sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan dalam memimpin pemerintahan.

Ditambahkannya, jika ada isu-isu yang bergerak setelah dirinya menyampaikan pidato, hal ini akan diserahkannya kepada anggota Kabinet Indonesia Bersatu jilid II untuk menanggapinya.

Sayangnya, Presiden tidak merinci apakah pidato tersebut disampaikan sebelum atau sesudah penyampaian rekomendasi akhir Pansus pada Sidang Paripurna DPR pada 22 Februari mendatang.

kompas/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya