SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – PPP ikut kalah bersama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam pemilihan Ketua MPR, Rabu (8/10/2014) pagi. Meski demikian, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yakin PPP akan permanen bersama KIH.

“Insya Allah permanen,” ujar Jokowi kepada wartawan di kantornya Balai Kota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Jokowi menjelaskan proses masuknya PPP memang tidak tergesa-gesa. “Ya satu-satu. Nggak usah tergesa-gesa,” kata suami Iriana ini.

Jokowi bahkan menjamin akan memasukkan PPP ke dalam kabinet jika akhirnya PPP merapat ke pihaknya.

“Kalau sudah gabung, ya tentu saja iya [masuk kabinet],” kata Jokowi.

Namun Jokowi menegaskan saat ini semuanya masih dalam proses. “Politik itu dinamis, bisa berubah setiap detik,” imbuh Jokowi.

Sebelumnya PPP merapat ke KIH dan ikut kalah dalam proses pemilihan Ketua MPR. Meski begitu, Ketua Umum PPP Suryadharman Ali (SDA) menyatakan posisi partainya masih di KMP dan belum dikunci di KIH.

“Belum dikunci mati. Iya mengharapkan kursi, amanat rapat fraksi seperti itu. Itu nanti kita lihat. Semua opsi dipertimbangkan. Yang terbaik akan kita putuskan,” ujar SDA di Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya